5 Wisata Madura yang Memukau dan Anti-mainstream Selain Bukit Jaddih - Keepodotme

04 December 2018 by
5 Wisata Madura yang Memukau dan Anti-mainstream Selain Bukit Jaddih - Keepodotme

Pulau Madura memang terkenal dengan penghasil garam dan jembatan Suramadunya. Namun, apakah kalian tahu bahwa Madura juga menyimpan berbagai pesona keindahan alam? 

Selain bukit kapur Jeddih, masih banyak wisata seru nan indah di Madura. Apa saja itu ? Ini dia 5 wisata Madura  yang anti-mainstream di Pulau Madura.

1 Bukit Jaddih

Bukit Jaddih

Bukit Jaddih sonter menjadi lokasi foto para anak muda karena pemandanggannya yang luas dan epik. Bukit Jaddih adalah sebuah bukit kapur yang terbentuk dari hasil para penambangan kapur makanya, dinding-dinding di sekitarnya terlihat terpahat rapi. 

Bukit ini nggak cuman cocok untuk selfie aja, tetapi banyak orang yang foto pra-wedding juga. Bukit Jaddih berada di Bangkalan, dan di buka mulai pukul 6 pagi hingga 5 petang setiap harinya.

2 Arosbaya

Arosbaya

Masih di Bangkalan, ada satu lagi wisata alam bernama Bukit Arosbaya. Sama seperti Bukit Jaddih, Bukit Arosbaya dulunya merupakan tambang kapur sebelum menjadi tempat wisata. 

Bedanya dari Bukit Jaddih adalah bukit ini berwarna merah merona dan memiliki bentuk yang unik hasil pahatan penambangan dulu. Bukit Arosbaya juga memiliki nama sebagai Bukit Pelelangan yang terletak di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Madura.Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat berkunjung ke sini.

Kalau bisa, datanglah saat pagi hari karena kamu bisa melihat keindahan bentuk bukit kapur yang disinari matahari pagi. Kedua, jangan menggunakan alas kaki licin atau berhak karena kamu melewati tangga yang cukup curam.

3 Gili Labak

Gili Labak

Beralih ke Sumenep, terdapat pulau kecil (Gili) bernama Gili Labak. Keindahan Gili Labak berhasil membuat banyak wisatawan berlomba ke sini untuk benar-benar datang menikmati keindahannya.

Di Gili Labak, kamu bisa diving sampai snorkeling melihat pemandangan dalam air. Atau kamu juga bisa jalan-jalan santai disekitar pantai sampai berkeliling menggunakan boat.

4 Air Terjun Toroan

Air Terjun Toroan

Berpindah ke Ketapang, ada air terjun Toroan yang keindahannya masih sangat alami. Air terjun ini terletak di Desa Ketapang Daya, Kec. Ketapang. 

Berbeda dengan air terjun yang berada di dalam hutan lebat, Air Terjun Toroan terbentuk di pinggir pantai dengan tinggi sekitar 20 meter. Air terjun Toroan saat air laut surut akan terlihat berbeda. Karena air terjun tetap mengalir, namun air surut meninggalkan hamparan pasir kasar dan berbagai batu karang besar. 

Namun ada hal yang patut kamu waspadai. Kamu yang nggak bisa berenang jangan coba-coba di sini karena sangat berbahaya. Kedalaman curah air terjun ini lebih dari dua meter. Jadi kebayang kan bagaimana bahayanya ?

5 Mercusuar Sembilangan

Mercusuar Sembilangan

Di Bangkalan, ada sebuah mercusuar yang memiliki pemandangan indah. Mercusuar bernama Sembilangan dengan usia kurang lebih 137 tahun. 

Mercusuar ini merupakan peninggalan Belanda dengan 17 lantai. Saat kamu mencapai lantai paling atas kamu akan menemukan pemandangan Selat Jawa dan sekitarnya. 

Seperti yang kita tahu, mercusuar berfungsi dalam memberi penerangan dan navigasi bagi kapal yang berlayar di selat Madura.

Lokasinya berada sekita 6 km dari Kota Bangkalan dengan jalan yang nyaman untuk dilewati.

Dengan bayar Menegn aja kamu sudah bisa menikmati pemandangan matahari dengan langit jingga yang sendu. Tuh kan, banyak lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Madura.

Tunggu apa lagi? Jembatan Suramadu aja udah gratis, apa yang jadi penghalang main ke sana?

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
914 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Hendri Loco 12 December 2018 | 05:53:54

madura emang banyak wisatanya terkenal jga sapi sapi nya

Rizal Hamdi 12 December 2018 | 04:54:27

,wah jadi pingin tau 5 wisatAdi madura

Nanang Yulio 11 December 2018 | 23:49:59

tempat bikin saya ingin beranjak kesana sangat indah

Rahmadan Fitrahman 11 December 2018 | 21:43:01

ternyata madura banyak tempat wisatanya baru tau saya

Agung Sobari 11 December 2018 | 20:55:10

boleh dicoba nih kesana,ah isuk kaditi

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top