5 Wisata Hits Sekitar Labuan Bajo yang Cocok untuk Berburu Foto

15 April 2019 by
5 Wisata Hits Sekitar Labuan Bajo yang Cocok untuk Berburu Foto

Uzone.id - Labuan Bajo tak hanya dikenal karena komodo. Ada beberapa tempat wisata hits yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke sana. Apa saja? Yuk, simak penjelasannya berikut!

 

  • Pantai Pink

 

Pantai Pink (Sumber: backpackerladyblog.wordpress.com)

 

Di kawasan Taman Nasional Komodo, ada sebuah pantai unik di sekitar Flores, Pantai Pink namanya.

Nama “Pink” disematkan karena pasir pantainya yang berwarna merah muda dan tampak begitu indah jika dilihat dari kejauhan. Karena terletak di kawasan taman nasional, keberadaan lingkungan di sekitar pantai ini sangat terjaga dan tidak berpenghuni.

Cocok bagi Anda yang ingin berjemur sembari menikmati tenangnya debur ombak. Anda juga bisa melakukan snorkeling dan diving mengingat pemandangan terumbu karangnya yang masih asri.

 

  • Air Terjun Cunca Wulang

 

Air terjun yang terletak di Desa Wersawe, Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat ini dijamin akan membuat Anda berdecak kagum karena kejernihan airnya yang sebening kaca.

Meski jalan menuju ke sana cukup sulit dan berkelok, tapi kepuasan saat merasakan segarnya mata air perbukitan alami ini tak akan membuat Anda menyesal.

Hijaunya dedaunan semakin membuat suasana di sekitar air terjun terasa nyaman dan asri. Selain itu, ada banyak spot foto instagrammable yang bisa dimanfaatkan jika Anda jeli mencari.

Pengunjung biasanya akan berenang atau mencoba melakukan atraksi melompat dari tebing. Namun jangan lupa untuk selalu waspada dan mengutamakan keselamatan diri. Anda juga bisa bertanya kepada pemandu tentang area mana saja yang aman untuk dijelajahi.

 

  • Pulau Padar

 

Pulau ini sangat cocok bagi Anda para pencari foto hits yang suka tantangan. Pasalnya, untuk menuju spot foto terbaik di Pulau Padar, Anda harus terlebih dahulu mendaki ke puncak bukit kecil.

Tidak terlalu menanjak tapi cukup menguras tenaga. Namun, semua kelelahan tersebut akan sirna saat Anda disuguhkan pemandangan pulau berbukit-bukit yang mengelilingi lautan. Persis seperti yang tercetak pada gambar pecahan uang 50 ribu rupiah emisi tahun 2016.

Waktu terbaik untuk mencari foto yang optimal adalah pagi hari sebelum pukul 9, karena setelah itu cuaca akan terasa sangat panas untuk mendaki.

 

  • Manta Point

 

Nah, kalau yang satu ini cocok untuk Anda yang berburu foto bawah laut. Manta point terletak di kawasan Loh Liang, Pulau Flores, dekat dengan Pantai Pink.

Di sana Anda akan diajak untuk snorkeling dan diving sembari menikmati pemandangan bawah laut yang masih asri. Jika beruntung Anda juga akan bertemu dengan ikan pari manta, salah satu ikan langka khas Indonesia Timur yang lebar siripnya bisa mencapai 7 meter!

Makanya jangan lupa untuk membawa atau menyewa kamera bawah air saat berkunjung ke sana ya.

 

  • Gua Rangko

 

 Gua Rangko (Sumber: arsipkomodo.blogspot.com)

Gua laut yang cantik ini masih cukup tersembunyi dari wisatawan sehingga akses menuju ke sana belum terlalu banyak. Anda bisa menuju Desa Rangko dan mencari pemandu dari sana untuk mengantarkan ke Gua Rangko.

Begitu masuk ke dalamnya, Anda pasti akan segera jatuh cinta pada keindahan arsitektur gua dan jernihnya mata air alami. Nah tinggal bagaimana Anda mengambil sudut yang tepat untuk menghasilkan foto eksotis.

Wah, sangat indah bukan wisata di Labuan Bajo? Rasanya tak sabar untuk segera mengecek harga tiket dan merencanakan liburan ke sana.

Nah bagi Anda yang ingin mengetahui harga tiket pesawat Lion Air dan memesannya, coba cek di laman Airy atau unduh aplikasinya. Dijamin Anda tidak akan kecewa.

Apalagi Airy memiliki fitur refund dan reschedule yang sangat mudah digunakan. Perjalanan bisnis juga mudah untuk dilakukan dengan layanan khusus yang tersedia. Yuk, segera pesan tiketnya! (ADV).

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

242 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁yus꧂ 26 April 2019 | 21:10:20

seandainya tau letak wisata nya, mungkin sudah bermalam disana wkwk

Agibvj 25 April 2019 | 23:23:40

Labuan Bajo tak hanya dikenal karena komodo. Ada beberapa tempat wisata hits yang tidak boleh Anda l

Deni Ariyanto 25 April 2019 | 13:40:26

klok saja tau tempat nya mungkin saja saya dan pacar udah ke sana

Krystal Jung 25 April 2019 | 10:47:14

wow pemandangannya sangat menakjubkan sekali

Hilman Geming 24 April 2019 | 19:51:54

ternyata ini yang sering orang berfoto

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top