5 Tips Merencanakan Liburan Keluarga yang Menyenangkan

07 February 2019 by
5 Tips Merencanakan Liburan Keluarga yang Menyenangkan

Ilustrasi. (Foto: Dok. Traveloka)

Uzone.id - Liburan bersama keluarga merupakan momen yang paling dinantikan setiap orang. Selain dapat bersenang-senang, liburan bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga. Momen saat liburan juga bisa dijadikan kenangan berharga.

Sayangnya, banyak orang menganggap liburan bersama keluarga itu merepotkan. Padahal, kamu hanya perlu melakukan beberapa tips untuk membuat liburan keluarga menjadi menyenangkan. Apa saja tipsnya?

Pilih waktu yang pas untuk berangkat

Ilustrasi. (Foto: Dok. Traveloka)

Tips pertama yang perlu dilakukan, yaitu pergi berlibur di hari kerja. Pasalnya, saat hari kerja, tempat-tempat wisata tidak sepadat ketika akhir pekan atau musim liburan. Kemacetan lalu lintas juga dapat dihindari, sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman.

Jadi, kamu bisa mengambil cuti kerja. Sementara anak bisa izin dari sekolah selama beberapa hari.

Tentukan destinasi wisata

Ilustrasi. (Foto: Dok. Traveloka)

Masing-masing orang memiliki destinasi wisata impian. Namun tidak ada salahnya untuk memilih tempat wisata yang disukai oleh seluruh anggota keluarga.

Kamu bisa memilih destinasi populer seperti Yogyakarta, Bandung, atau Bali. Ketiga kota ini mudah dijangkau, serta punya banyak pilihan tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi anak-anak.

Rencanakan aktivitas menyenangkan di destinasi tujuan

Ilustrasi. (Foto: Dok. Traveloka)

Tujuan liburan adalah untuk bersenang-senang. Jadi pastikan kamu punya aktivitas seru dan dapat dinikmati seluruh anggota keluarga.

Liburan ke Bali, misalnya. Ada beberapa kegiatan menarik dan edukatif yang bisa dicoba, yaitu menikmati pertunjukan seni tradisional di Uluwatu, bermainoutbond di Garuda Wisnu Kencana, atau melihat aneka satwa hidup bebas di Bali Zoo.

Pesan tiket dan hotel melalui Traveloka

Ilustrasi. (Foto: Dok. Traveloka)

Jika semua perencanaan sudah beres, kamu perlu reservasi hotel dan pesawat. Supaya perjalanan lebih hemat, kamu dapat memanfaatkan berbagai promo menarik yang ditawarkan Traveloka.

Mulai dari promo tiket pesawat, penginapan, konektivitas, hingga atraksi dan rekreasi bisa kamu dapatkan dengan hanya memasukan kode voucher saat pembayaran.

Menariknya lagi, kini memesan semua kebutuhan liburan tidak akan mengganggu kondisi keuangan kamu.

Dengan Traveloka PayLater, kamu bisa mewujudkan liburan impian keluarga tanpa harus menunggu waktu gajian atau sampai bujet terkumpul. Kamu dapat membeli tiket pesawat, hotel, dan atraksi wisata baik dalam dan luar negeri sekarang dan membayarnya nanti.

Dengan jumlah kredit Rp2.000.000–Rp10.000.000, kamu bisa melakukan pelunasan dengan cicilan ringan dalam jangka waktu 1–12 bulan. Tidak hanya itu, proses pengajuan permohonan hingga pencairan Traveloka PayLater juga cepat, yakni satu jam saja.

Praktis dalam berkemas

Ilustrasi. (Foto: Dok. Traveloka)

Jangan membawa barang terlalu banyak, saat berkemas untuk liburan. Pilih yang benar-benar dibutuhkan, agar tidak repot membawa banyak koper.

Jika perlu, buat daftar kebutuhan seluruh anggota keluarga, agar barang penting tidak ketinggalan. Setelah itu, pisahkan keperluan kamu ke dalam koper dan tas jinjing berdasarkan urgensi barang yang digunakan.

Nah, itu tadi lima tips merencanakan liburan keluarga yang menyenangkan. Dengan menerapkan beberapa cara di atas, liburan kamu dan keluarga akan berjalan lebih lancar.

Jadi, tidak perlu khawatir bila ingin liburan bersama anak. Selamat berlibur bersama!

(adv)

Apa Reaksi Anda ?

Love
90%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
10%

Marah

2475 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
lia 16 April 2019 | 22:12:16

sungguh luar binasa pengetahuan nya itu

latif Ski 06 April 2019 | 02:30:03

sungguh suasana yang indah kalo berkumpul dengan keluarga

lukman prassetyo 06 April 2019 | 00:36:21

sunguh wawasan yang sanget luas banget

Bangak Kusingak 03 April 2019 | 08:58:25

Ini baru tips. Keren dah tipsnya bermanfaat buat yg mau liburan keluarga

Raihan Ardana 29 March 2019 | 16:29:46

liburan uang paling menyenangkan adalah main warnet

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top