5 Tempat Wisata Tersembunyi di Lampung yang Paling Memukau

21 May 2019 by
5 Tempat Wisata Tersembunyi di Lampung yang Paling Memukau

Uzone.id Lampung merupakan provinsi paling selatan Pulau Sumatera yang memiliki topografi berbukit-bukit. Bagian tengah Lampung cenderung datar dengan kawasan perkotaan yang padat penduduk. Sementara dari timur ke utara, didominasi perairan luas. Karena itu, tak mengherankan, Lampung memiliki tempat wisata tersembunyi yang panoramanya memukau seperti berikut ini.

  1. Pantai Tanjung Tuha

Pantai Tanjung Tuha berada tidak jauh dari Pelabuhan Bakauheni. Pantai ini menawarkan panorama lautan yang bisa dilihat dari ketinggian tower. Ketika Anda berdiri di tower, tampak pemandangan bukit dan lahan jagung nan hijau. Beberapa kapal nelayan juga kerap terlihat dari tempat ini.

Sayangnya, Pantai Tanjung Tuha jarang dikunjungi wisatawan. Padahal, suasana di sini tergolong tenang dengan udara yang sejuk. Tidak ada fasilitas umum maupun wahana di pantai ini; semuanya benar-benar alami.

  1. Curug Ciupang

Dari pantai, saatnya Anda menuju air terjun. Kali ini, Curug Ciupang adalah lokasi yang harus Anda kunjungi. Lokasi terpencil di kawasan pegunungan. Tepatnya, Curug Ciupang berada di Desa Gunung Rantai, Pesawaran, Lampung. Untuk mencapai area air terjun, Anda mesti mendaki medan cukup terjal.

Keunggulan Curug Ciupang adalah air terjunnya yang jatuh dari ketinggian menyentuh bebatuan berbentuk tatakan. Anda bisa memanjat di sela batu sambil berfoto di atasnya. Namun, berhati-hatilah; batu tersebut kerap licin saat musim hujan.

  1. Bukit Pangonan

Bukit Pangonan merupakan bagian dari objek wisata Talang Air di Desa Fajaresuk, Pringsewu Selatan, Lampung. Lokasinya tersembunyi di balik perbukitan, tetapi tidak sulit menemukan tempat ini. Untuk mencapai lokasi, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi atau naik taksi. Pasalnya, tidak ada angkutan maupun kendaraan umum yang mengantar sampai ke Bukit Pangonan.

Fasilitas utama yang disediakan di Bukit Pangonan, antara lain kolam renang, pemancingan, outbound, gazebo, warung, toilet, musala, dan tempat parkir.  Selain itu, terdapat spot foto instagramable yang beraneka ragam bentuk. Ada bentuk sarang burung, sangkar burung, jam dinding, tulisan LOVE, bunga matahari, sayap burung, kupu-kupu, dan jembatan cinta.

  1. Pantai Karang Putih

Anda menyukai suasana pantai yang sepi? Pantai Karang Putih terbilang masih perawan karena jarang dikunjungi wisatawan. Pantai ini menyuguhkan lanskap pasir putih yang beradu dengan lautan biru. Dari kejauhan, tampak batu karang berwarna putih nan tinggi menjulang.

Jika Anda punya hobi snorkeling, taman laut di Pantai Karang Putih cukup menarik untuk diselami. Kerennya, isi taman laut bisa dilihat dari permukaan karena airnya jernih.

  1. Danau Ranau

Memiliki perairan yang luas, Danau Ranau menduduki posisi danau terluas kedua di Pulau Sumatera. Lokasi tempat ini cukup jauh dan terpencil; tepatnya di perbatasan Kabupaten Lampung Barat, Kota Bandar Lampung, dan Ogan Komering Ulu dengan kontur alam beragam. Karena itu, area danau tersebut dikelilingi perbukitan dan lembah.

Panorama sepanjang jalan ke danau berupa perkebunan dan pedesaan yang hijau dan asri. Dari jalan menuju danau, Anda juga bisa melihat panorama Sungai Musi. Setelah tiba di lokasi Danau Ranau, lanskap pertama yang tampak adalah perairan tenang dengan latar belakang Gunung Seminung.

Itulah lima tempat wisata tersembunyi di Lampung yang menyuguhkan lanskap alam paling memesona. Jadi, kapan Anda akan traveling ke Lampung? Kapan pun waktunya, pastikan tiket pesawat ke Lampung dipersiapkan sejak dini. Anda bisa booking tiket pesawat Sriwijaya atau maskapai lainnya yang menawarkan kenyamanan ekstra.

Supaya pemesanan tiket lebih mudah dan praktis, gunakan situs atau aplikasi Airy. Melalui agen penyedia tiket online ini, Anda bisa mendapatkan jaminan keamanan selama bertransaksi dan bebas penipuan. 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

269 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dedy Supandy 13 June 2019 | 21:36:07

tersembunyi, tadinya. nantinya, rame mbludak

i 08 June 2019 | 07:48:45

ke indahan alam bukti kbesaran ALLAH

Iyan Saja 06 June 2019 | 07:15:26

5 tempat yang bagus sekali ini mah ya

Dedy Mariadi 05 June 2019 | 16:24:08

pantai tanjung tuha yg ad di lmpung

Furqon Hafidull Islam 04 June 2019 | 20:57:08

pemerintah dan warga di sana harus lebih mengekspos agar tempat tersebut lebih banyak dilirik

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top