5 Tempat Wisata Murah untuk Backpacker

19 June 2019 by
5 Tempat Wisata Murah untuk Backpacker

Tahukah kamu? Selain dapat mengusir stres, liburan ternyata juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan fisik, lho. Jadi, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk berlibur barang sejenak.

Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke Bandung dengan bujet terbatas, lima tempat wisata murah ala backpacker yang direkomendasikan Airy ini bisa jadi bahan pertimbangan.

 

  1. Sanghyang Heuluet

Bermodalkan tiket masuk seharga Rp10.000, Anda sudah dapat menikmati indahnya panorama wisata Sanghyang Heuluet. Wisata yang berlokasi di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat ini menyajikan pemandangan danau berwarna hijau yang dikelilingi batu kali nan eksotis.

Dengan tiket yang murah meriah tersebut, Anda juga dapat menikmati sensasi berenang di kolam yang disebut sebagai kolam bidadari. Jika Anda menyukai petualangan dan bernyali tinggi, lompat indah dari batu setinggi 5 meter adalah tantangan yang menarik. Pastikan Anda benar-benar bisa berenang jika ingin melakukan lompatan ini, ya.

 

  1. Museum Geologi Bandung

Coba tebak, berapa harga tiket masuk kawasan wisata yang satu ini? Jika Anda berpikir butuh modal besar untuk menyaksikan fosil Tyranosaurus Rex atau T-Rex di Museum Geologi Bandung, maka segera buang jauh-jauh pikiran itu. Hanya butuh modal Rp3.000 bagi wisatawan lokal dan Rp10.000 bagi wisatawan asing untuk masuk ke museum ini.

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Diponegoro ini terbagi menjadi tiga lokasi, yaitu tengah, barat, dan timur. Jika Anda ingin melihat maket tambang terbesar di dunia yang terletak di Irian Jaya, museum bagian tengah adalah tujuan Anda. Namun, jika Anda ingin melihat benda-benda peninggalan purbakala dan cara mengolah energi, Anda bisa menuju museum bagian timur.

 

  1. De’Ranch Bandung

Ingin merasakan pengalaman menjadi cowboy yang low budget? Datang saja ke De’Ranch Bandung. Wisata alam yang mengusung tema koboi ini tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang segar dan menyejukkan. Di sini, Anda juga dapat menunggang kuda, mencoba olahraga panahan, triker, naik delman, dan mencoba berbagai permainan lainnya.

Dengan Rp5.000, Anda sudah mendapatkan tiket masuk yang dapat ditukar dengan minuman apa pun. Jika Anda ingin berkeliling naik kuda, Anda hanya memerlukan bujet tambahan sebesar Rp20.000. Wahana permainan lainnya pun hanya dipatok dengan harga sekitar Rp10.000 hingga Rp25.000.

 

  1. Observatorium Bosscha

Anda masih ingat dengan film Petualangan Sherina? Jika Anda pernah menonton film layar lebar tahun 2000-an ini, tentu tidak asing lagi dengan bangunan Observatorium Bosscha. Bangunan yang menjadi salah satu lokasi film yang dibintangi oleh aktris Sherina ini, merupakan tempat pengamatan bintang yang terletak di Lembang.

Jika Anda ingin berkunjung pada siang hari, Anda perlu membeli tiket seharga Rp15.000. Namun jika tujuan Anda adalah mengamati bintang di malam hari, Anda perlu membayar Rp 20.000. Sebelum mengunjungi tempat tersebut, jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu, ya.

 

  1. Air Panas Ciwalini

Setelah lelah mengunjungi berbagai tempat wisata di Bandung, tidak ada salahnya memanjakan diri dan melepas penat dengan berendam di pemandian air panas Ciwalini. Untuk berendam di sini, Anda cukup membayar sebesar Rp15.000.

Salah satu keistimewaan pemandian air panas ini adalah airnya yang jernih dan tidak berbau belerang. Jika Anda ingin berendam tanpa gangguan, Anda dapat memilih lokasi pemandian yang tertutup. Setiap pengunjung pemandian air panas Ciwalini juga akan mendapatkan bonus berupa teh sachet Walini.

Masih ragu pergi liburan karena memikirkan biaya hotel di Bandung? Kamu bisa temukan berbagai rekomendasi hotel murah di Bandung melalui Airy Rooms.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

246 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
uzoners 19 July 2019 | 08:42:48

liburan ternyata juga memiliki manfaat bagi kesrhatab

Kharis Amrulloh 12 July 2019 | 21:14:09

museum geologi juga termasuk wah saya baru tau

qotrunnada dwi hasby 12 July 2019 | 19:51:45

bagus yaa bisa hemat kantong nii

Vares Ramadan 11 July 2019 | 09:35:43

museum geologi juga termasuk wah saya baru tau

Nabila Alqusnah 08 July 2019 | 20:21:44

murah²jadi pengen ke situ dehh

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top