5 Rekomendasi Makanan Halal di Berbagai Negara di Eropa

21 August 2019 by
5 Rekomendasi Makanan Halal di Berbagai Negara di Eropa

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Dalam waktu dekat, kamu berencana keliling Eropa? Bertualang, mempelajari budaya baru, dan menjelajah kota-kota anyar tentu menyenangkan.

Namun, menemukan makanan halal saat melancong ke negara lain tentu menjadi tantang tersendiri.

Untuk memudahkan perjalanan kamu di beberapa negara di Eropa, berikut ini lima rekomendasi pilihan makanan halal di sana menurut Agoda.

London, Inggris

London gak cuma terkenal akan seni dan galerinya, tetapi juga situs-situs wisata sejarah yang ternama, misalnya Istana Buckingham dan Gedung Parlemen.

Baca juga: 5 Fakta Gila Tentang McDonald’s yang Wajib Kamu Tahu

Dengan lebih dari satu juta masyarakat Muslim, London bisa jadi merupakan kota paling ramah bagi umat Islam di Eropa. Makanan halal dapat ditemukan di hampir setiap sudut jalanan, termasuk masakan Pakistan, India, Arab, dan Afrika.

Pilihannya, yaitu Liman Restaurant yang terkenal dengan masakan Arab, Stax Diner di Carnaby Street yang menawarkan burger dan wafel halal ala Amerika, dan Pie Republic untuk mencoba versi halal dari pai Inggris yang tersohor itu.

Wina, Austria

Wina, ibu kota Austria, juga kaya akan budaya. Wina dianggap sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia.

Dengan warisan musik klasik yang telah berlangsung selama ratusan tahun, Wina menawarkan beragam atraksi dan aktivitas untuk seluruh keluarga.

Baca juga: 5 Camilan dari Matcha Ini Wajib Kamu Bawa Pulang dari Jepang

Pertimbangkan Turkis Oriental Fooddan Daily Imbiss sebagai restoran halal yang wajib dicantumkan dalam rencana perjalanan kamu.

Roma, Italia

Italia, Roma, adalah kota yang terkenal dengan artefak kuno dan monumen bersejarah yang berusia berabad-abad.

Mulai dari Colosseum yang menakjubkan hingga The Roman Forum, dari Air Mancur Trevi hingga Museum Vatikan, terdapat arsitektur dan seni yang menawan di setiap tempat. Kamu harus berkunjung ke sini setidaknya sekali seumur hidup. 

Roma juga menawarkan berbagai macam restoran halal, dan bahkan camilan lezat seperti gelato Italia.

Baca juga: Barang Pribadi Ketinggalan di Pesawat, Lakukan 5 Hal Ini Biar Cepat Ketemu

Kunjungilah toko gelato halal yang sepenuhnya menggunakan bahan-bahan alami, Frigidarium, untuk menikmati beragam rasa gelato.

Paris, Prancis

Sebagai rumah bagi Menara Eiffel, salah satu tempat wisata paling terkenal di dunia, Paris adalah lokasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman. Paris juga memiliki banyak hal untuk dilihat, dinikmati, dan dicicipi.

Menjelajahi jalanan yang menawan, mengunjungi museum seperti Louvre atau Sacre-Ceour Basilica yang terkenal dengan arsitekturnya yang memukau, dan menemukan kue-kue pastri paling enak menjadi aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat liburan ke Paris.

Paris juga memiliki komunitas Muslim yang mapan, sehingga gak mengherankan jika kota ini menawarkan lebih dari 100 restoran halal, mulai dari hidangan mewah hingga takeaway sederhana.

Baca juga: Gak Cuma Sawi Putih, Kimchi Punya Varian Lain dari Sayuran Ini

Dua restoran halal yang sangat ramah dan patut dikunjungi adalah Kashmir House yang menyajikan masakan Pakistan yang lezat, dan Sizinuntuk mencicipi hidangan Turki.

Amsterdam, Belanda

Dengan perpaduan indah dari bangunan bersejarah dan arsitektur kontemporer, Amsterdam adalah kota terbaik untuk berjalan kaki, bersepeda, dan berperahu di sepanjang kanal.

Ibu kota Belanda ini adalah rumah bagi komunitas Muslim yang besar mengingat Islam adalah agama terbesar kedua di negara ini.

Jadi, mencari tempat makan yang halal di Amsterdam sangat mudah. Grillroom Shoarma dan Bazaar Amsterdam menawarkan beragam pilihan makanan halal yang lezat.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

252 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
yani alvi31 16 September 2019 | 00:12:39

wih ternyata di Paris banyak restoran halal

cah tampan 08 September 2019 | 08:11:35

di eropa sudah banyak makanan halal

Iedach Ae1 07 September 2019 | 12:40:47

wah keren.makanan di eropa emang mantep2

cah tampan 07 September 2019 | 10:46:47

makanan halal di eropa semakin banyak

pejuang ibadah 07 September 2019 | 08:11:19

mantap deh di eropa ada makanan halal

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top