5 Pulau Eksotis di Sulawesi, Ada yang Belum Berpenghuni Lho

16 September 2019 by
5 Pulau Eksotis di Sulawesi, Ada yang Belum Berpenghuni <i>Lho</i>

Uzone.id - Pulau Sulawesi, yang menjadi bagian dari Indonesia Timur, memiliki pesona keindahan alam yang gak kalah dengan destinasi wisata lain.

Eksotisme yang dihadirkan oleh pulau-pulau kecil di sekitarnya, membuat Sulawesi menyimpan banyak surga wisata alam yang masih belum terjamah.

Keindahan ini gak hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan Indonesia, namun juga telah menjadi daya tarik wisatawan mancanegara yang berasal dari berbagai belahan negara di dunia.

Baca juga: Unik, Interior Gerbong Kereta Jepang Ini Kayak Ruang Tamu

Hingga Mei 2019, Provinsi Sulawesi Utara sukses mendapat kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 32.927 orang.

Buat kamu penyuka wisata alam, khususnya wisata laut, berikut lima rekomendasi pulau eksotis di Sulawesi dari OYO Hotels.

 

Pulau Samalona

Tidak begitu jauh dari Makassar, Pulau Samalona menghadirkan pemandangan yang cantik dengan hamparan laut biru dan pasir putihnya.

Pulau ini memang berukuran kecil, namun banyak pengunjung yang snorkeling dan diving karena pulau ini menyimpan ragam alam bawah laut yang indah.

Dari Makassar, jarak waktu yang ditempuh menuju pulau ini hanya 30 menit menggunakan perahu motor.

Baca juga: Kang Daniel Ungkap Punya Hobi Baru yaitu Memasak

Pulau Liukang Loe

Pulau Liukang Loe terletak di sekitaran depan kawasan Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba. Pulau ini memiliki pantai dan hamparan laut biru, dengan pasir putih yang bersih dan halus di tepiannya.

Selain keindahan pantai, Pulau Liukang Loe juga merupakan tempat terbaik untuk melakukan snorkeling karena memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat indah.

Hal yang menarik dari kawasan pulau ini adalah penangkaran penyu. Kamu bisa merasakan sensasi berenang bersama penyu-penyu besar.

Jarak tempuh dari Kota Makassar ke Tanjung Bira memakan waktu 5 jam. Wisatawan kerap singgah dulu di Makassar sebelum berangkat ke Tanjung Bira untuk menuju Pulau Liukang Loe.

Baca juga: 4 Fakta Unik Peniel BTOB Saat Bepergian

Pulau Kambing

Gak. Kamu gak akan melihat banyak kambing berkeliaran di Pulau Kambing. Masih berada di sekitar Tanjung Bira, Pulau Kambing memiliki pesona yang juga indah.

Tebing-tebing yang terjal di sekitar pulau menjadikan Pulau Kambing terlihat eksotis. Kamu bisa melihat panorama laut yang indah dari tebing.

Pulau Kambing juga merupakan tempat terbaik untuk melakukan snorkeling dan diving dengan air laut kristalnya. Kamu akan menemukan ikan-ikan badut yang banyak berkeliaran di dalam laut.

Lebih seru lagi, kamu bisa menemukan beberapa hiu yang bersembunyi di balik batu karang.

Baca juga: 30 Anggota Boy Group K-Pop Terpopuler September 2019, Idola Kamu Urutan Berapa?

 

Pulau Lembeh

Di bagian Utara dari Pulau Sulawesi ada Pulau Lembeh. Pulau yang terletak di Kota Bitung ini menjadi destinasi favorit di Provinsi Sulawesi Utara.

Pulau Lembeh memiliki keindahan alam bawah laut yang gak diragukan lagi, sehingga banyak wisatawan berkunjung untuk diving atau bersantai.

Pulau Lembeh merupakan surga bagi para pecinta diving karena memiliki 92 titik penyelaman dan juga dihuni oleh sekitar 300 famili binatang bawah laut, dengan ribuan spesies.

Untuk menuju Pulau Lembeh, kamu harus singgah dulu di Manado untuk menuju Kota Bitung dengan jarak tempuh 45 menit - 1 jam.

Baca juga: Im Hyunsik BTOB Selalu Bawa Ini Saat Traveling

 

Pulau Lihaga

Pulau Lihaga memang tidak terlalu terkenal seperti Pulau Bunaken atau Pulau Lembeh di Provinsi Sulawesi Utara.

Namun, pemandangan yang disuguhkan oleh pulau ini tidak kalah menarik. Bahkan, kamu bisa bertualang ke Pulau Lihaga yang tidak berpenghuni. Meski begitu, pulau ini selalu ramai oleh para wisatawan, terutama saat akhir pekan.

Pulau Lihaga juga dianggap seperti Maldives-nya Indonesia Timur, karena pulau ini masih belum berpenghuni dan keindahan alamnya masih sangat terjaga.

Baca juga: Kabut Asap Riau dan Kalimantan Ganggu Penerbangan Lion Air

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
50%

Sedih

Angry
0%

Marah

275 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Aditya Rizaldi 11 October 2019 | 19:15:38

kalau sudah ada penghuninya bisa-bisa jadi rusak pulau indah ini

archan somchart 11 October 2019 | 15:22:34

penyuka traveling di daerah yang belum berhuni mungkin bisa jadi destinasi baru untuk kunjungi salah satu pulau di sulawesi sana

Code ERROR 404 07 October 2019 | 23:38:16

kena belum berpenghuni apa karena jauh dari keramaian

DimasHardstyle 07 October 2019 | 01:13:03

kalau sudah ada penghuninya bisa bisa jadi rusak pulau indah ini

Veky Ustrada58 06 October 2019 | 11:43:48

kondisi alamnya masih sangat terjaga sekali

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top