home ×
Travel

5 Pantai Cantik di Bangka Selatan

18 July 2019 By
5 Pantai Cantik di Bangka Selatan
Uzone

Pantai Batu Perahu, Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. (Foto: wisatabangkaselatan.com)

Uzone.id - Buat yang lagi merencanakan liburan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kamu boleh banget memasukkan Bangka Selatan ke itinerary.

Terletak di selatan Pulau Bangka, kabupaten Bangka Selatan memiliki banyak daerah pesisir. Jadi, kebayang dong bagaimana keindahan pantai-pantai di sana.

Kamu bisa puas bermain pasir putih, duduk santai sambil menikmati senja, atau berenang. Nah, berikut ini lima rekomendasi pantai di Bangka Selatan.

Pantai Tanjung Kerasak

Pantai Tanjung Kerasak ada di Desa Pasir Putih sekitar 40 kilometer atau 50 menit berkendara dari kota Toboali. Pantai ini menawarkan pemandangan indah. Airnya jernih kebiruan dengan butiran pasir putih dan lembut.

Berbagai ukuran batu granit berbaris di bibir pantai. Kontur pantainya landai dengan ombak yang cukup tenang, terutama sekitar April-Oktober. Jadi ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin berenang.

Wisatawan akan dimanjakan dengan hembusan angin yang menenangkan sambil melepaskan pandangan ke gugusan pulau di seberang. Hutan di sekitarnya juga cocok untuk berkemah.

Fasilitas di pantai ini cukup lengkap, seperti gazebo, area parkir, toilet, dan musholla. Ada juga kedai yang menjual aneka makanan ringan, kelapa muda, dan kuliner lokal yang wajib untuk dicoba.

Pantai Batu Kapur

Pantai Batu Kapur dekat dengan geowisata Batu Belimbing dan Pantai Batu Perahu. Jaraknya sekitar 1,6 kilometer atau 5 menit perjalanan dari pusat kota.

Pantai ini merupakan salah satu sentra kuliner dan souvenir. Di sepanjang garis pantainya, pengunjung bisa menemukan banyak kedai yang menjajakan berbagai jenis kuliner lokal dan seafood.

Pantai Kelisut

Pantai kelisut bersebelahan dengan Pantai Batu Perahu dan Batu Belimbing. Pantai ini berpasir putih, tapi sebagian areanya berlumpur lantaran tanaman mangrove.

Mulanya, pantai ini hanya dermaga dan tempat nelayan lokal beraktivitas. Pantai Kelisut juga menjadi tempat pembuatan perahu tradisional yang kemudian dikembangkan menjadi area rekreasi, olahraga, perkemahan.

Pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, karena ada populasi kera.

Pantai Batu Perahu

Pantai Batu Perahu terletak diantara Pantai Kelisut dan Pantai Batu Kapur. Pantai ini bernama Pantai Batu Perahu, karena ada bongkahan batu berukuran sekitar 7x4 meter yang menyerupai perahu.

Pantai ini juqa berfungsi sebagai dermaga dan tempat nelayan lokal menjual hasil melautnya.

Pantai Lampu

Pantai Lampu terletak di Desa Tanjung Labu, Kecamatan Kepulauan Lepar Pongok. Jaraknya sekitar 52 kilometer dari Toboali.

Kamu bisa memulai perjalanan dari pelabuhan Sadai, sekitar 50 menit dari Toboali. Kemudian, kamu menuju Desa Penutuk dengan kapal motor selama 15 menit dan perjalanan darat sekitar 20 menit.

Pada jaman pendudukan Belanda, di pantai ini terdapat tiang semacam mercusuar sebagai penanda untuk kapal. Karena itu, pantai ini bernama Pantai Lampu.

Pantai ini masih sangat alami, airnya biru jernih dengan karakter pantai yang landai. Pasirnya putih dengan tekstur halus.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

188 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 19 October 2019 | 16:05:59

pantai yang sangat indah dan berbatu besar ya

Code ERROR 404 17 October 2019 | 00:11:54

ternyata banyak banget pantai yang indah di bangka

DimasHardstyle 07 October 2019 | 23:08:50

buat yang fotograffer sii bagus banget ini buat foto foto pantai

Idriss Osd 27 September 2019 | 09:18:45

buat yg fotografer bagus nih buat foto foto pantai nya bagus

Rizky 87 05 September 2019 | 17:34:20

5 pantai cantik yang harus di ketahui

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article