5 Masalah yang Bakal Kamu Temukan Saat Liburan Sendirian

23 October 2018 by
5 Masalah yang Bakal Kamu Temukan Saat Liburan Sendirian

Uzone.id - Melancong sendirian terasa menyenangkan bagi sebagian orang. Ada yang sengaja solo traveling, karena menganggap ini pengalaman luar biasa. Sekali dalam hidup, kamu mungkin perlu merasakan sensasi berlibur tanpa teman atau keluarga.

Meski tampak seru, melancong sendirian memiliki beberapa tantangan. Ada yang mudah dipecahkan, tetapi ada pula yang membutuhkan strategi dan keberanian.

Mengutip Traveller, ini lima masalah yang bakal kamu temukan saat liburan sendirian.

Sulit pergi ke toilet

Buang air kecil atau besar setiap hari tidak pernah menjadi masalah. Namun ketika liburan sendirian sambil membawa banyak barang (seperti ransel, koper, dan oleh-oleh yang lebih dari satu pak), kamu akan kesulitan pergi ke toilet.

Baca: Seperti Apa Tren Melancong pada 2019?

Kamu tidak mungkin meninggalkan barang pribadi di luar, sementara kamu buang air kecil atau besar. Minta tolong orang lain untuk menjaganya juga bukan solusi tepat.

Satu-satunya jalan keluar, yaitu kamu perlu membawa semua barang bawaan ke dalam bilik toilet.

Tidak tenang saat berenang di pantai

Saat berkavansi ke pantai, kamu tentu ingin berenang sejenak. Tapi siapa yang bakal menjaga barang pribadi kamu? Kamu mungkin tidak bakal tenang menggeletakkan barang-barang di tepi pantai, sementara kamu berenang.

Bila jarak hotel dan pantai sangat dekat, kamu perlu meninggalkan semua barang berharga di kamar. Kamu cukup membawa kunci kamar dan baju ganti, kalau ingin berenang di pantai. Letakkan barang-barang itu di area dekat kamu berenang.

Baca: Jangan Sampai Terlewat, Ini 5 Destinasi Wisata Keren di Pulau Alor

Tidak ada teman untuk berbagi biaya akomodasi

Liburan bersama teman ada dampak positifnya juga. Kamu setidaknya dapat berbagi biaya akomodasi untuk menghemat biaya perjalanan. Bila liburan sendirian, kamu tidak dapat membagi biaya sewa kamar hotel atau transportasi.

Sulit berfoto di destinasi tujuan

Kamu bisa saja mengambil foto selfie di destinasi tujuan. Tapi kemudian galeri ponsel kamu cuma berisi foto-foto yang didominasi wajah kamu. Sementara gambar tempat wisata yang sudah kamu kunjungi tidak begitu tampak.

Solusinya, kamu bisa meminta wisatawan lain untuk memotret kamu di suatu tempat yang menarik. Atau memotret tempat wisata tanpa ada kamu di foto itu.

Sulit menilai karakter orang lain

Saat bepergian seorang diri, kamu mungkin membutuhkan bantu orang lain untuk sekadar bertanya jalan.

Baca: Menanti Keelokan Matahari Terbit di Punthuk Setumbu

Namun sebelum melakukan itu, kamu perlu menilai karakter orang lain terlebih dahulu. Apakah dia bisa dipercaya? Apakah dia waras? Apakah dia baik? Hal ini agak sulit dilakukan ketika melancong sendirian.

Seseorang berbagi cerita kepada Traveller tentang pengalamannya bepergian sendirian. Katanya, dia pernah pergi naik bus jarak jauh ke Turki dengan seorang pria asal Kanada yang ternyata pernah terlibat kriminal.

Dia juga pernah makan siang di India dengan sekelompok penyelundup perhiasan. Kamu mungkin bisa belajar dari kesalahannya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1722 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
samehada ilmi 25 June 2019 | 07:51:04

kesepian pasti ga ada temen ngobrol

kardus lemari 12 June 2019 | 11:59:34

jangan sendirian gaes sama temen apa keluarga

gugun wetan 12 June 2019 | 07:15:50

kesepian pasti, ga ada temen ngobrol

Dahin Afnurahman 12 June 2019 | 04:10:29

semoga liburan jangan ada masalah amin

aswandi ahmad 12 June 2019 | 01:59:01

sepi repot juga kalo ga ada yg bantuin yak

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top