5 Lokasi Wisata Terbaik di Papua Selain di Raja Ampat!

11 December 2018 by
5 Lokasi Wisata Terbaik di Papua Selain di Raja Ampat!

Papua jadi salah satu Pulau terbesar di Indonesia yang saat ini masih belum banyak ter-explore, terutama karena infrastruktur yang kurang memadai. Ditambah lagi dengan kondisi geografis alam, banyak gunung dan hutan belantara yang masih belum terjamah.

Meskipun demikian, bukan berarti Papua tidak punya sektor pariwisata yang menjanjikan. Raja Ampat jadi salah satu bukti kesuksesan, kalo ternyata Papua juga bisa maju di sektor pariwisata. 

Tapi, kalo menurutmu wisata Papua cuma di bisa ditemui cuma di Raja Ampat? Kamu salah! Ternyata, selain Raja Ampat, Papua masih punya tempat wisata unik sekaligus terbaik yang nggak kalah dengan Raja Ampat, dan ini dia daftarnya:

1 Lembah Baliem, yang terletak di Pegunungan Jayawijaya.

Lembah Baliem, yang terletak di Pegunungan Jayawijaya.

Lembah Baliem terletak di Pegunungan Jayawijaya, tepatnya 1.600 meter di atas permukaan laut. Kalo kamu melihatnya dari foto satelit, maka akan tampak jelas berwarna hijau yang sebenarnya adalah hamparan rumput dan ilalang.Kalo kamu ingin mengunjunginya, ada baiknya untuk datang pada bulan Mei. Keajaiban alam selalu terjadi setiap bulan Mei setiap tahunnya, ketika ada sebuah jenis rumput yang biasa disebut masyarakat lokal Lagalaga Eka, berubah warnanya menjadi ungu.Selain jadi tempat wisata menarik, ternyata Lembah Baliem juga jadi tempat tinggal Suku Dani.

2 Air Terjun Wafsarak, yang terletak di Biak.

Air Terjun Wafsarak, yang terletak di Biak.

Kamu suka dengan air terjun? Air Terjun Wafsarak ini bakal bikin kamu jatuh cinta karena keindahannya. Air Terjun yang terletak di Jalan Wari Moos Warsa, Biak ini bakal memanjakan kamu, karena selain punya pemandangan yang indah, di sana juga memungkinkan untuk berenang dan melompat dari puncak air terjun.Selain itu, akses Air Terjun ini juga mudah kok! Dari data dan ulasan di TripAdvisor, kamu cuma memerlukan waktu 1,5 hingga 2 jam untuk sampai ke Air Terjun ini dari Kota Biak.

3 Danau Sentani, yang terletak di lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops

Danau Sentani, yang terletak di lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops

Kalau Sumatera punya Danau Toba, di Papua juga ada Danau Sentani. Letaknya di bawah bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops, cocok buat kamu yang suka dengan ketenangan dan ingin menyendiri, sekaligus menikmati pemandangan alam di sana.Selain jadi tempat wisata, setiap tahunnya di Danau Sentani juga selalu diadakan sebuah Festival, dengan banyak kegiatan dan kemeriahan, dari tarian adat, upacara adat hingga kuliner lokal.Baca Juga:5 Tempat Wisata Favorit Saat Berkunjung ke Malaysia3 Pulau Tersembunyi di Jakarta yang Punya Pesona Alami Memukau

4 Pantai Tablanusu

Pantai Tablanusu

Pantai ini terletak di Kampung Wisata Tablanusu Distrik Deprape, Kabupaten Jayapura, Papua. Sekilas memang pantai ini terlihat seperti pantai pada umumnya, namun lautnya yang biru dan dikelilingi oleh pepohonan hijau siap untuk memanjakan mata para pengunjungnya.Makanya nggak heran kalo Pantai ini jadi destinasi favorit ketika berkunjung ke Papua.

5 Taman Nasional Lorentz

Taman Nasional Lorentz

Sebelumnya banyak yang mengira Taman Nasional Lorentz ini di Swiss, padahal sebenarnya masih di Indonesia kok, tepatnya di Pulau Papua! Taman Nasional Lorentz ini juga jadi taman nasional terbesar di Asia Tenggara, dan bahkan masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.Letaknya sendiri membentang dari puncak gunung hingga ke perairan di pesisir Laut Arafuru, dan bisa jadi tempat wisata yang kamu wajib kunjungi sekaligus dijaga keindahannya ya!Wah, ternyata Papua diam-diam punya banyak tempat wisata menarik ya, dan nggak kalah dengan Pulau lain di Indonesia. Kita sebagai masyarakat Indonesia, selain bisa mengagumi keindahannya, juga jangan lupa untuk terus menjaga kelesatarian dan keindahannya ya!Baca Juga:6 Tips Menghindari Penipuan saat Liburan ke Tempat Asing4 Fakta Unik "Kota Hilang" Machu Picchu yang Jarang Diketahui Orang4 Tips Menghindari Gangguan yang Biasa Terjadi ketika Naik Bus

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1058 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
15 April 2019 | 00:50:42

lokasi wisata yang sangat bagus nih

lia 04 April 2019 | 11:11:34

di papua banyak destinasi yang indah sekali

Ongkyalexsander 03 April 2019 | 01:30:35

emang bagus wisata di daerah papua jadi pingin kesana

plangton 02 April 2019 | 14:37:59

Raja Ampat memang memiliki pemandangan yang indah tetapi jauh dari kota A Boo

aan 03 01 April 2019 | 20:43:43

wah bagus banget cocok untuk referensi wisata

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top