5 Kebiasaan Buruk yang Sering Anda Lakukan Pas Liburan

28 June 2017 by
5 Kebiasaan Buruk yang Sering Anda Lakukan Pas Liburan

The holiday is here! Akhirnya, setelah bekerja keras, Anda dapat relaks dan melakukan apapun yang diinginkan. Hmm, tapi walaupun sekarang Anda “bebas,” usahakan untuk menghindari bad habits berikut ya agar terhindar dari holiday guilt.


Messy Sleeping Pattern

Karena besok tidak perlu bangun pagi, Anda asyik nonton TV sampai jam 3 pagi, lalu bangun saat matahari sudah mulai turun. Waktu liburan justru sebaiknya digunakan untuk memperbaiki jam tidur Anda yang sudah acak-adul. Harusnya Anda kembali ke kantor dengan fresh eyes, bukan dengan mata panda.

When Traveling: Walaupun kasur hotel memang soooo cozy, jangan jadikan itu alasan untuk bermalas-malasan. Mumpung sedang berlibur, bangun sepagi mungkin agar ada banyak waktu untuk eksplorasi.

 

[ BACA JUGA: Sebelum Liburan, Lakukan Persiapan Kecantikan Ini! ]

 

Not Switching Off

Memang, kerjaan masih menumpuk. Tapi liburan bukanlah waktu untuk menyelesaikannya semua. Hidup Anda tidak hanya untuk kantor, tapi juga untuk keluarga, teman, kekasih, and yourself. Jadi, manfaatkan semaksimal mungkin ya waktu luang ini!

When Traveling: Matikan semua yang berhubungan dengan kerjaan Anda. Mute grup WhatsApp Anda dan log out dari email kantor. Relaks saja, liburan (mau tidak mau) pasti akan berakhir.

 

Skipping Exercise

Mentang-mentang sedang berlibur, bukan berarti Anda bisa bergoler seharian. Olahraga dapat memberikan energi dan mengurangi stres, kegiatan yang sempurna kan untuk dilakukan saat liburan? Lagipula, apa lagi yang bisa mengurangi holiday fat?

When Traveling: Cosmo yakin Anda masih bisa menyelipkan 15 menit dalam jadwal tour yang padat. Tidak perlu repot ke gym. Lakukan saja push-ups dan crunches di lantai kamar hotel sebelum pergi berkegiatan.

 

[ BACA JUGA: Ini Dia Cara Hemat Baterai HP Saat Liburan ]

 

Spending Without Budget

Sale! Sale! Sale! Oke, berbelanja tidak masalah, ladies. Tapi jangan gampang tergoda dengan kata diskon atau barang lucu. Karena punya waktu luang, Anda jadi punya banyak alasan untuk keluar rumah, ke mall, dan makan di restoran. Kalau tidak dibatasi, THR Anda akan habis dalam sekejap. Lebih parah lagi... saldo Anda nol saat liburan sudah berakhir!

When Traveling: Selalu siapkan budget saat akan berpergian. Pisahkan uang makan, akomodasi, transportasi, dan jangan lupa: uang untuk berbelanja. See? Masih bisa shopping, kok!

 

Trusting Your Search Engine

Dengan smartphone, semua jawaban dari pertanyaan Anda hanya one click away. Untuk mencari tempat makan nikmat, Anda lebih memilih searching daripada bertanya pada teman Anda. Padahal, tidak semua jawaban di internet itu akurat, lho! Jangan terlalu dimanja ya dengan teknologi modern.

When Traveling: Daripada mencari tourist spots dari internet, lebih baik tanya pada orang lokal atau sewa tour guide. Bukan lebih terpercaya saja, tapi Anda akan lebih melebur dengan kultur daerah tersebut karena adanya komunikasi. (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. outnow.ch)

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

9 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
sidik asngari 08 March 2019 | 10:31:24

karena saat liburan menyebabkan diri kita ingin liburan

papah joker 16 December 2018 | 14:33:20

kalo udah liburan sih bakalan lupa sama apapun

Ahmad Rahnan 12 December 2018 | 05:15:48

ya kalau kebiasaan buruk jagalah jangan sampai terulang lagi ya

faesal fesi 11 December 2018 | 14:54:00

mungkin kebiasaan kebiasaan ini yang tidak bisa dirubah mulai dari dahulu

Annisa Nur Andien 25 November 2018 | 18:20:20

kebiasaan yang tak bisa dirubah dari dulu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top