5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Traveler yang Lebih Baik

28 January 2019 by
5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Traveler yang Lebih Baik

Siapa yang tidak suka traveling? Ya, tentu banyak di antara kamu menyukainya. Berkunjung ke tempat baru dan menikmati suasana yang ada di suatu kota atau negara tertentu menjadi hal yang menyenangkan. 

Menjadi seorang traveler tak hanya sekadar mengunjungi tempat-tempat tertentu dan membahagiakan dirimu saja. Tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar menjadikan dirimu sebagai traveler yang 'berbeda', traveler yang lebih baik.

Lantas, apa saja kah hal tersebut? Seperti yang kumparanTRAVEL lansir dari The Points Guy, berikut lima hal yang dapat kamu lakukan untuk menjadi seorang traveler sejati.

1. Jadi traveler yang lebih ramah lingkungan

Moda transportasi dan industri pariwisata memiliki dampak signifikan terhadap lingkungan. Nah sebagai seorang traveler, kamu tentunya harus peduli terhadap lingkungan.

Kamu bisa memulainya dengan langkah kecil seperti tidak membuang sampah di sembarang tempat ketika berada di tempat-tempat wisata. Selain itu, mulailah untuk mengurangi penggunaan plastik dan perbanyaklah menggunakan barang-barang yang ramah lingkungan.

Dengan begitu, kamu juga ikut meminimalisir dampak perubahan lingkungan. Dan ikut menjaga kelestarian lingkungan.

2. Coba untuk solo traveling

Bagi kamu yang ingin traveling, namun teman dan orang-orang terdekatmu tidak bisa pergi bersamamu. Hal tersebut tentunya jangan menjadi alasanmu untuk tidak traveling.

Kamu bisa lho traveling sendirian atau solo traveling. Banyak hal dan pelajaran yang dapat kamu ambil ketika sedang solo traveling. Sebagai contoh, kamu bisa menjadi lebih mandiri, disiplin, dan juga kamu bisa bebas menentukan destinasi wisata yang akan kamu pilih.

Meski begitu, tentunya saat kamu solo traveling ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan. Kamu harus mencari informasi sedalam-dalamnya mengenai tempat yang akan kamu kunjungi.

Apalagi bagi wanita yang solo traveling, keamanan merupakan menjadi hal yang utama.

3. Belajar bahasa asing

Tidak bisa dipungkiri saat traveling ke negara-negara asing, kamu harus memahami bahasa yang digunakan di tempat yang akan kamu kunjungi. Sebelum traveling, sebaiknya kamu mempelajari kosakata dasar seperti kata sapaan, atau kalimat-kalimat sederhana lainnya.

Tentunya bila kamu dapat menguasai bahasa tersebut, kamu akan lebih mudah saat berada di negara yang sedang kamu kunjungi.

4. Mengurangi penggunaan gawai

Ketika kamu sedang menikmati perjalanan, tentunya kamu tidak ingin terganggu dengan hal lainnya. Nah, salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah mengurangi penggunaan ponsel.

Karena faktanya, penelitian yang dilakukan LinkedIn baru-baru ini mengungkapkan bahwa sekitar 70 persen orang dewasa tidak sepenuhnya berhenti untuk menggunakan ponselnya saat berpergian. Manfaatkan liburanmu sebaik-baiknya saat traveling dan manfaatkan waktumu untuk berada lebih dekat dengan alam.

5. Mengumpulkan rewards kartu kredit

Bagi kamu yang menggunakan kartu kredit tentunya banyak program-program menarik yang kerap ditawarkan oleh bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut. 

Tak dipungkiri, dari sekian banyak program menarik yang ditawarkan, ada di antaranya yang memberikan keuntungan saat kamu hendak atau sedang traveling. Misalnya saja kamu dapat menggunakan promo tiket pesawat penerbangan ataupun promo menginap di hotel mewah dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, kamu juga dapat menggunakan bonus atau rewards saat transaksi dengan kartu kredit ketika kamu akan traveling.

Siap untuk menjadi traveler yang lebih baik?

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

4336 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Joonyoung 09 July 2019 | 13:48:55

ini bagus sekali buat yang suka traveler

Krystal Jung 08 May 2019 | 14:23:56

banyak orang yang menyukai traveling

tuyul tamvan 22 April 2019 | 13:16:27

yah pokoknya harus pinterĀ² kita ajalah dalam mengaturnya

bang bro 21 April 2019 | 13:16:53

wah bagus sekali nih tips nya buat jadi traveler

Ardhana Sukma 20 April 2019 | 14:51:08

wah ini bisa dicoba nanti saat traveling

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top