5 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Hong Kong

20 August 2019 by
5 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Hong Kong

Uzone.id - Meskipun memiliki wilayah yang kecil bahkan lebih kecil dari Pulau Bali, Hongkong begitu mendunia dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit pelancong dari berbagai negara. Dari tahun ke tahun jumlah wisatawan pun meningkat dan ini mempengaruhi sektor pariwisata di sana. Selain menjadi menjadi surga belanja, Hong Kong tentu memiliki destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa rekomendasi destinasi di Hong Kong tersebut.

Victoria Peak

Destinasi pertama yang bisa dikunujungi setelah kamu menginjakkan kaki di Hong Kong ialah Victoria Peak. Komplek wisata ini menawarkan keindahan khas Hong Kong yang menakjubkan Objek yang menjadi favorit pelancong adalah Peak Tower yang memiliki tinggi sekitar 396 di atas permukaan laut. Kemudian bisa mengunjungi The Sky Terrace dengan sensasi pemandangan Hong Kong 360 derajat dari ketinggian. Keduanya bisa dikunjungi dengan budget sekitar 88 Dollar Hongkong.

Jembatan Tsing Ma

Setelah puas menyusuri Victoria Peak, jangan lewatkan untuk mengunjungi Jembatan Tsing Ma. Jembatan ini dikenal sebagai jembatan suspensi terpanjang di dunia. Mulai diresmikan tahun 1997, jembatan dengan panjang 1.377 meter dan lebar 41 meter ini pun tak pernah sepi pengunjung. Uniknya lagi, Jembatan Tsing Ma selain bisa dilalui mobil juga dilalui oleh kereta MTR. Sebaiknya, untuk mengunjungi jembatan ini datanglah pada malam hari. Sebab pemandangannya begitu indah dengan gemerlapan lampu.

Disneyland Hong Kong

Ke Hong Kong memang kurang lengkap rasanya bila belum mengunjungi Disneyland. Di sini kamu bisa menikmati berbagai wahana bermain yang seru hingga memacu adrenalin bersama keluarga. Memasuki Disneyland Hong Kong kamu seolah diajak berada di dunia kartun Disney yang selama ini kamu tonton sejak kecil. Kamu berkesempatan bermain dan bertemu Mickey Mouse, tokoh Toy Story dan para putri dalam dunia dongeng.

Perlu diingat, karena Disneyland menjadi ikon Hong Kong maka akan ramai wisatawan saat liburan. Jangan kaget bila terjadi antrean di loket tiket masuknya. Namun, beberapa layanan aplikasi kini sudah ada yang menjual tiketnya secara online. Jadi, kamu tidak perlu antre berlama-lama ketika akan masuk dan cukup menunjukkannya saja kepada petugas.

Museum Madame Tussauds

Lokasi Museum Madame Tussauds sebenarnya tidak begitu jauh dari Victoria Peak, karena berada dalam satu komplek. Di dalam museum ini terdapat patung lilin dari tokoh-tokoh dunia. Mulai dari artis, atlet maupun tokoh politik dengan skala 1:1. Jadi, semua patung di sini memiliki kemiripan tinggi dengan sosok aslinya.

Bahkan di sini juga terdapat patung lilin dari presiden Joko Widodo. Selain cocok untuk kamu yang suka selfie, tiket masuknya bisa dibilang cukup murah. Agar lebih murah, kamu bisa membeli tiket paket combo dengan destinasi Sky Terrace, Peak Tram dan Museum Madame Tussauds ini. Harganya pun hanya 318 Dollar Hong Kong atau setara dengan Rp554.000 untuk tiga destinasi tersebut. Tentu ini akan lebih murah jika kamu beli secara terpisah yang harganya bisa mencapai 360 Dollar Hongkong.

Wisata Belanja Causeway Bay

Saat kamu liburan ke Hong Kong, jangan lewatkan waktu untuk berbelanja untuk kerabat di rumah. Meski dikenal sebagai surga belanja di Asia bahkan dunia, beberapa tempat di Hong Kong memang menjadi paling favorit bagi para pelancong untuk berburu barang kualitas bagus dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satunya adalah Causeway Bay yang disebut-sebut sebagai surga belanja Hong Kong.

Di sini kamu bisa menemukan berwisata kuliner menikmati makanan yang dijual pedagang kaki lima hingga restoran mahal semuanya ada. Kalau  kamu ingin menguji kemampuan tawar-menawarmu bisa mengunjungi pasar jalanan Jardine’s Crecsent yang menjual aneka barang dan pakaian maupun produk lokal. Namun, saat belanja pastikan dulu jika barang tersebut dalam kondisi baik. Sebab tak jarang Hong Kong terkenal dengan barang black market yang diperjualbelikan.

Agar liburanmu makin menyenangkan kamu bisa menggunakan fitur Price Alert dari Traveloka. Di fitur ini kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik sesuai budget. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur Price Alert, kamu bisa klik di tautan berikut ini. Selamat berlibur!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

226 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Derived 492 19 September 2019 | 11:11:26

hongkong punya banyak tempat wisata keren hongkong punya banyak wisata keren

Arif Ramadani 17 September 2019 | 05:36:42

hongkon punya banyak tempat wisata keren

Brain Stark 15 September 2019 | 04:08:24

snagat bagus ekli sih nih tempat wisata nya euy cuk

OF home547 13 September 2019 | 11:08:13

hongkong punya banyak tempat wisata keren terimakasih untuk informasi nya bermanfaat nih

Nalin 12 September 2019 | 10:56:46

hongkong punya banyak wisata keren

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top