5 Destinasi Instagrammable dan Nyeni di Hong Kong

02 May 2019 by
5 Destinasi <i>Instagrammable</i> dan <i>Nyeni</i> di Hong Kong

Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia menjelajahi karya seni jalanan di Artlane. (Foto: Dok. Hong Kong Tourism Board)

Uzone.id - Hong Kong, kota metropolitan yang kerap dikenal sebagai destinasi berlibur dan shopping, kini didaulat sebagai kota dinamis yang penuh karya seni menarik. Tidak hanya perhelatan seni berskala internasional, beberapa daerah dan jalanan pun juga disulap dengan sentuhan seni.

Karena itu, menjelajahi seni ke seluruh sisi kota Hong Kong bisa menjadi agenda berlibur yang seru. Apalagi kalau kamu berkunjung saat perhelatan Hong Kong Arts Months yang berlangsung setiap Maret.

Mengutip siaran pers dari Hong Kong Tourism Board, berikut ini rekomendasi destinasi instagrammable dan kaya dengan sentuhan seni di Hong Kong.

Baca juga: 4 Rekomendasi Pantai Kece di Maluku

The Mills

The Mills yang dulu merupakan pabrik tekstil, kini telah disulap menjadi sebuah lifestyle-hub kota Hong Kong. Karya-karya seni tersebar di beberapa bagian pada bagunan ini. Kamu juga bisa berkunjung ke sebuah resto yang terdapat di dalamnya untuk menyantap makan siang sebelum berkunjung menelusuri sisi keseluruhan dari The Mills.

Xiqu Centre

Xiqu Centre bertempat di daerah Harbour City, Hong Kong. Bangunan modern dan megah ini tidak hanya memberikan keindahan, tetapi juga berlakon sebagai tempat pertunjukan seni opera Kanton Cina yang dapat disaksikan oleh khalayak umum.

Artlane

Penjelajahan seni di Hong Kong terbilang sangat dinamis, tidak hanya melihat sarat makna seni yang terdapat pada bangunan modern, seperti The Mills dan Xiqu Centre, tetapi dapat juga ditemukan di setiap sudut kota Hong Kong, seperti Artlane.

Baca juga: 5 Tips Mengajukan Visa ke Korea Selatan

Artlane terletak di Sai Ying Pun. Di sini, kamu bisa menilik karya-karya seni jalanan yang terpampang secara bebas. Artlane  juga merupakan destinasi instagrammable dan dapat dijadikan sebagai referensi spot untuk liburan ke Hong Kong yang anti-mainstream.

Hong Kong Convention and Exhibition Centre

Hong Kong Convention and Exhibition Centre adalah tempat untuk menyaksikan karya-karya seni menakjubkan dari berbagai seniman lokal dan internasional di perhelatan seni internasional, yaitu Art Basel Hong Kong.

Baca juga: Oa dan Rako, Dua Pantai Cantik di Flores Timur

Di sini, kamu juga bisa melihat karya-karya seniman Indonesia, seperti Eddie Hara dan Agus Suwage. So, perhelatan seni internasional yang juga dibuka untuk umum ini, dapat menjadi referensi buat kamu yang mau liburan anti-mainstream di Hong Kong.

Old Town Central

Selain mengamati kehidupan masyarakat lokaldengan paduan unsur nuansa Barat dan Timur, di sini juga terdapat banyak destinasi yang kental dengan sarat kultur dan budaya Hong Kong. Banyak pula spot-spot instagramabble, galeri seni, mall, hingga kuil tempat beribadah warga lokal di Old Town Central.    

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

276 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
candra 18 August 2019 | 13:29:49

Benar-benar cocok untk spot foto Instagram

Kania Novianti 16 August 2019 | 16:47:50

wah boleh juga tuh tempat nya boleh

nooran elrahman 15 August 2019 | 23:14:01

nyeni dari hongkong ? biasa aja itumah

den konel 15 August 2019 | 14:46:04

mempunyai nilai seni yang tinggi..pantas bua liburan

Airlangga Danapati 15 August 2019 | 14:33:56

sangat indah sekali ya tempat destinasi nya di Hongkong

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top