4 Tempat Wisata yang Jarang Dikunjungi Wisatawan di Lombok

14 May 2019 by
4 Tempat Wisata yang Jarang Dikunjungi Wisatawan di Lombok

Membeli tiket pesawat ke Lombok di saat musim libur bisa jadi tantangan. Kalian akan menemukan harga tiket yang lebih tinggi serta penjualan tiket yang cepat habis. Selain itu, tempat wisata pun akan penuh dengan wisatawan. Ini bisa jadi faktor yang mengurangi kesenangan menikmati liburan.

Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang jadi favorit wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Untuk menghindari penuhnya wisatawan, kalian bisa berkunjung ke tempat wisata yang belum banyak dikunjung oleh turis.

Empat Tempat Wisata Lombok yang Tersembunyi

Mendatangi tempat wisata yang tidak mainstream akan memberikan pengalaman yang eksklusif. Yuk, ketahui di mana saja lokasinya!

Gua Bangkang

Gua Bangkang, atau dikenal sebagai Gua Gale-Gale, terletak di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Belum banyak wisatawan menjelajahi gua yang berusia ratusan tahun ini. Padahal gua ini berada dekat dengan jalan raya. Kalian hanya perlu bertanya ke warga sekitar mengenai lokasinya.

Dinding gua yang tinggi membuat kalian tidak merasa sesak di dalamnya. Di dalam gua, kalian bisa menikmati sinar matahari yang masuk melalui celah-celah batu. Di bawah sinar matahari itulah kalian bisa mendapatkan tempat foto terbaik.

Pastikan Anda membawa masker pelindung hidung karena terdapat aroma tidak sedap dari kotoran kelelawar yang menusuk di depan pintu masuk gua. Gua Bangkak memang rumah bagi ribuan kelelawar.

Pantai Semeti

Pantai Semeti mulai dilirik oleh wisatawan sebagai spot wisata baru. Lokasi pantai berada 2,5 jam dari Mataram dan tidak jauh dari Pantai Selong Belanak yaitu berjarak 5 kilometer. Pantai ini berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Hal yang unik dari pantai ini adalah terdapat tebing-tebing batu di sekelilingnya. Batu-batu tersebut memiliki struktur yang runcing dan berlapis. Masyarakat juga menyebut Pantai Semeti dengan nama “Pantai Krypton” karena batu karang mirip dengan Planet Krypton dalam film Superman.

Tidak hanya berfoto, kalian juga bisa berenang di kolam renang alami dengan dinding batu karang. Di sini juga terdapat area pasir putih untuk Anda bersantai.

Air Terjun Mangku Sakti

Kaki Gunung Rinjani menyimpan banyak air terjun. Para wisatawan biasanya mengetahui Air Terjung Sendang Gile dan Tiu Kelep di Desa Senaru. Tahukah kalian bahwa terdapat spot air terjun lain yang tidak kalah menarik yaitu Mangku Sakti? Air terjun ini berada di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Cara menuju ke sana tidaklah mudah. Kalian harus melewati padang rumput sejauh tiga kilometer dan dilanjutkan jalan kaki ke dalam hutan rimbun. Kalian juga harus memanjat batu besar. Medan yang cukup menantang namun dibayar dengan pemandangan air terjun yang sangat indah.

Kamu akan melihat air terjun setinggi 40 meter dengan aliran sungai yang membelah batuan. Kandungan belerang yang berasal dari Kokoq Puteq atau Sungai Putih yang bersumber dari Gunung Reinjani membuat air kolam di bawah air terjun berwarna hijau toska. Sangat menyegarkan.

Pantai Tangsi

Meski Pantai Tangsi sudah menjadi primadona baru wisata Lombok, namun belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Hal ini disebabkan lokasinya yang cukup jauh dan sulit dijangkau. Warga Lombok sendiri juga jarang kesana, sehingga mencari mobil atau supir yang mau mengantar akan sulit.

Berbeda dengan pantai lainnya yang berpasir putih, pasir Pantai Tangsi terlihat merah muda. Hal ini disebabkan serpihan karang yang terbawa ombak ke pesisir pantai. Pantulan sinar matahari membuat warna merah muda pada pasir ini semakin terlihat.

Berencana untuk mengunjungi Lombok dalam waktu dekat ini? Tiket pesawat Sriwijaya Air dengan tujuan Lombok bisa dibeli sekarang di aplikasi Airy. Kalian dapat melakukan transaksi dengan berbagai metode pembayaran seperti kartu kredit, transfer bank, dan pembayaran ke Indomaret secara aman. 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

277 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Apriadi Apriadi 25 May 2019 | 09:03:57

bagus tu bisa poto poto d situ

fathan Maulana 23 May 2019 | 17:17:12

banyak tempat wisata yang jarang diketahui

ta 22 May 2019 | 22:18:00

Tempat wisata alam yang sangat bagus bagus

Ahmad Jayadu 22 May 2019 | 16:11:48

wisata lombok yang harus di coba saja

Irfan Nurdin 22 May 2019 | 16:00:51

lombok mrmang jdi tempat wisata yg sangat memukau para turis

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top