4 Rekomendasi Wisata Sejarah di Magelang

13 April 2019 by
4 Rekomendasi Wisata Sejarah di Magelang

Gereja Ayam di Magelang. (visitmagelang.id)

Uzone.id - Magelang, salah satu kota di Jawa Tengah, memiliki beragam destinasi wisata menarik. Di sini, kamu bisa berwisata alam, budaya, sejarah, dan kuliner.

Candi Borobudur adalah salah satu yang terkenal di Mangelang. Lokasinya kurang lebih 100 km di sebelah barat Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.

Baca juga: Gangwon, Tempat Sempurna Melihat Alam Korsel

Di sini, kamu bisa melihat candi peninggalan Dinasti Syailendra, penganut agama Buddha. Borobudur merupakan candi terbesar di dunia dan dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia.

Gak cuma Borobudur, Magelang memiliki Candi Pawon, Candi Mendut, dan lainnya. Buat kamu yang kepingin menikmati wisata sejarah di Magelang, berikut ini rekomendasinya.

Candi Pawon

Candi Pawon mempunyai nama lain, yaitu Candi Brajanalan. Lokasinya sekitar 2 km ke arah timur laut dari Candi Borobudur, dan 1 km ke arah tenggara dari Candi Mendut. Ada yang berpendapat bahwa Candi Pawon merupakan bagian dari Candi Borobudur.

Baca juga: 3 Wahana Ekstrem di SnowBay Waterpark TMII, Kamu Berani Coba?

Candi Mendut

Candi Mendut terletak di Desa Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Letaknya sekitar 38 km ke arah barat laut dari Yogyakarta. Kalau dari Candi Borobudur, Candi Mendut hanya berlokasi sekitar 3 km.

Candi Borobudur, Candi Pawon, dan Candi Mendut terletak pada satu garis lurus arah utara-selatan. Candi Borobudur diperkirakan mempunyai kaitan erat dengan Candi Pawon dan Candi Mendut.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Depok, Ini 5 Jajanan Wajib Coba di Stasiun Pondok Cina

Candi Selogriyo

Nama Selogriyo berasal dari kata Selo yang berarti batu, dan Griyo yang berarti rumah. Jadi, Candi Selogriyo bisa diartikan rumah yang terbuat dari batu. Candi ini dipercaya sebagai gambaran dari Gunung Mahameru, tempat bersemayam para dewa.

Gereja Ayam

Gereja Ayam atau Bukit Rhema terletak di Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Bangunan gereja ini sangat unik, yaitu berbentuk seperti ayam yang sedang menetas.

Baca juga: Melihat Keunikan Gua Batu Cermin di Labuan Bajo

Tentu saja, kamu bisa masuk ke dalam bangunan atau berdiri di atas kepala burung untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Gereja Ayam tidak jauh dari Candi Borobudur atau Punthuk Stumbu.

Jadi, itu tadi empat rekomendasi wisata sejarah di Magelang. Kalau ingin liburan ke Magelang atau tempat wisata lainnya di Tanah Air, kamu bisa memesan paket perjalanan di Uzone.id. Caranya gampang banget, kamu tinggal klik link berikut ini.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

209 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁yus꧂ 26 April 2019 | 21:06:18

tempat wisata yang dekat sekali dengan jogja

Ayam geprek Hot teh rossa 26 April 2019 | 18:38:51

pengen ngeliat betapah indah nya wisata kesitu ah pengen

Ayam geprek Hot teh rossa 26 April 2019 | 18:37:13

omg bagus bnget jadi pengen liburan kesana dah

Badai Samudra 23 April 2019 | 15:06:04

merupakan candi terbesar di dunia

Darman Muchil 22 April 2019 | 21:40:06

rekomendasi sangat bagus untuk di kunjungi

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top