home ×
Travel

4 Rekomendasi Pantai Kece di Maluku

02 May 2019 By
4 Rekomendasi Pantai Kece di Maluku
Uzone

Pantai Hatta di Maluku. (Foto: Pesona Indonesia)

Uzone.id - Karena luas lautan yang lebih dominan ketimbang daratan, Maluku memiliki banyak pantai indah. Buat kamu yang kepingin liburan dan menyegarkan diri, berikut ini empat rekomendasi pantai kece di Maluku.

Pantai Hatta

Mengutip Pesona Indonesia, dulu, pulau ini bernama Pulau Rozengain. Kemudian, namanya diganti untuk mengenang sosok pahlawan proklamasi.  Pantai Hatta berada di ujung timur Kepulauan Banda, Maluku.

Pantai Hatta merupakan pantai berpasir putih yang lembut. Airnya pun jernih. Aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, yaitu menyelam. Kamu bakal takjub melihat kehidupan bawah laut di yang memesona. Ada ikan-ikan cantik yang asyik bermain di sela-sela terumbu karang.

baca juga: Mengenal Mamuju, Ibu Kota Baru Usulan Wapres JK

Pantai Ora

Pantai Ora ada di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Karena dikenal sebagai pantai terindah, Pantai Ora kerap disandingkan dengan Hawaii dan Maladewa.

Pantai Ora berpasir putih dan lembut. Laut di dekat pantai cukup dangkal dan menawarkan kehidupan laut yang cantik. Ada terumbu karang, aneka biota laut, dan ikan-ikan yang menggemaskan. Kamu bisa melihat semuanya saat snorkeling atau menyelam ke tengah laut.

Pantai Liang

Kamu ingin bersantai di pantai yang tenang? Datang saja ke Pantai Liang. Pantai bernama lain Pantai Hunimua ini ada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Baca juga: Oa dan Rako, Dua Pantai Cantik di Flores Timur

Pantai Liang berjarak sekitar 40 km dari Ambon. Air di pantai ini sangat bening, sehingga kamu bisa melihat keindahan di bawah laut saat berenang atau mendayung perahu.

Pantai Natsepa

Pantai Natsepa terletak di Desa Suli, Maluku Tengah. Sama seperti yang lain, pantai ini berpasir putih. Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Natsepa, yaitu berkeliling laut naik perahu.

Baca juga: The Canopi Bintan, Glamping di Kepulauan Riau

Di sekitar pantai juga terdapat kedai makan dan pasar yang menjual berbagai macam ikan segar. Untuk menuju ke Pantai Natsepa, kamu bisa menggunakan transportasi umum dari terminal besar di Ambon menuju Suli. Waktu tempuhnya sekitar 30 menit.

Kamu juga bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak tempuh sekitar 18 km dari Ambon. Jadi, kapan kamu liburan ke Maluku?

428 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 25 October 2019 | 21:40:06

pantai yang sangat kece ya kita juga mau kesana

Code ERROR 404 17 October 2019 | 00:12:50

4 tempat pantai yang bagus iti dimana saja

DimasHardstyle 13 October 2019 | 14:50:06

ihh jadi pengen dehh kepantai jadinya pas baca ini

KMR17 production 26 September 2019 | 23:07:50

4 rekomendasi pantai kece di maluku

Charlot Katakuri 26 September 2019 | 11:20:11

indonesia sebenarnya banyak pantai yang indah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article