home ×
Travel

3 Negara dengan Tradisi Valentine Unik Ini Cocok untuk Pilihan Destinasi Bulan Madu

13 February 2019 By
3 Negara dengan Tradisi Valentine Unik Ini Cocok untuk Pilihan Destinasi Bulan Madu
Thewedding

Hari Valentine merupakan momen yang spesial. Kamu dan pasangan bisa memanfaatkan perayaan Hari Kasih Sayang ini untuk meningkatkan kualitas hubungan. Misalnya saja dengan pergi bersama ke destinasi romantis luar negeri.

Ada banyak pilihan negara yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan momen romantis di bulan Februari ini. Beberapa negara bahkan memiliki tradisi Valentine unik serta menawarkan pengalaman liburan tak terlupakan bersama pasangan.

Negara apa saja ya? Mari kita lihat bersama.

Korea Selatan

Tradisi Valentine di Korea memang agak berbeda dengan negara lainnya. Di sini, hari kasih sayang tidak hanya dilaksanakan setiap tanggal 14 Februari, melainkan tiap tanggal 14 setiap bulannya.

Meskipun begitu, perayaan Valentine di Korea tetap terasa sangat spesial. Kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi populer untuk merayakan Valentine bersama pasangan.

Mulai dari berkunjung ke destinasi terpopuler wisatawan di Namsan Tower, hingga mengunjungi restauran dan bar yang banyak tersedia di sekitar Hongdae. Pasti deh, Korea bakal jadi destinasi romantis impian terutama bagi kamu K-Pop lovers.

 

Italia

Ada tradisi unik yang dilakukan para gadis di Italia yang belum menikah tepat saat Hari Valentine.  Mereka akan rela bangun sebelum subuh untuk melihat pria yang pertama kali mereka temui.

Konon, ada kepercayaan bahwa pria pertama yang dilihat pada Hari Valentine ialah yang akan menjadi calon suaminya kelak

Orang-orang Italia juga gemar memberikan Baci Perugina sebagai hadiah terpopuler saat Hari Kasih Sayang.

Baci Perugin merupakan kudapa  sejenis hazelnut kecil berlapis cokelat yang dibungkus dengan kutipan romantis yang dicetak dalam empat bahasa.

Apapun tradisi di negara ini, Italia tetap menjadi destinasi romantis yang tepat saat Hari Valentine. Kamu dan pasangan bisa berkunjung ke kota Venice untuk menyusui kota cantik ini dari atas perahu.

Ada pula  Kota Tuscany yang terkenal memiliki rumah dan bangunan dengan arsitektur bernilai seni.

 

Afrika Selatan

Jika kamu bosan dengan destinasi di Eropa atau Asia, berkunjung ke benua Afrika tentu tak ada salahnya. Seperti di belahan dunia lainnya, muda-mudi di Afrika Selatan merayakan Hari Valentine dengan festival, bunga, dan simbol cinta lainnya.

Uniknya, saat Hari Valentine wanita-wanita di Afrika Selatan akan menyematkan nama kekasih mereka di lengan baju mereka.

Meskipun orang-orang Afrika Selatan menyebut tradisi ini merupakan peninggalan Romawi Kuno yang disebut Lupercalia, namun para ahli berpendapat bahwa akar dari ritual romantis ini diturunkan oleh Paus Gelasius pada abad Pertengahan.

Untuk berlibur di Afrika Selatan, kamu dan pasangan bisa berkunjung ke beberapa destinasi favorit Afrika Selatan seperti mengunjungi kota pelabuhan Cape Town yang romantis.

Selain itu ada pula Cape of Good Hope, daratan bebatuan yang terletak di pantai samudera Atlantik di Cape Peninsula dan menjadi bagian dari taman nasional Table Mountain.

Penulis: Intan Widyastuti

The post 3 Negara dengan Tradisi Valentine Unik Ini Cocok untuk Pilihan Destinasi Bulan Madu appeared first on Thewedding Id.

3531 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Riyan Kurniawan 14 October 2019 | 07:25:35

kapn yaa gua bisa bulan madu ke tempat yang bagus

DimasHardstyle 14 October 2019 | 02:06:15

negara yang bagus untuk melakukan liburan si haha

Satria Kelana 08 October 2019 | 20:26:09

negara yang bagus untuk bulan madu tinggal pilih aja

Mardi Yana 16 July 2019 | 16:14:11

kapn yaa gua bisa bulan madu ke tempat yang bagus

nobi 06 July 2019 | 03:27:14

jujur gw gk ngerayaain sih tradisi ini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article