3 Kota ini Paling Sering Dikunjungi Pemudik Saat Lebaran

16 May 2019 by
3 Kota ini Paling Sering Dikunjungi Pemudik Saat Lebaran

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - Mudik menjelang Idul Fitri telah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Banyak di antara para pemudik yang lantas memanfaatkan momentum libur Lebaran untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara sekaligus berlibur.

Tahun ini, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Refdi Andri memprediksi terjadi kenaikan jumlah pemudik sekitar 20-30% pada periode Libur Lebaran dibandingkan dengan tahun lalu. Angka ini dapat turut mempengaruhi tren bisnis dan sektor pariwisata, khususnya industri perhotelan menjelang Libur Lebaran.

Baca juga: 4 Fakta Wajib Tahu Sebelum Berburu Takjil di Pasar Benhil

Mengutip siaran pers dari OYO Hotels & Homes, perusahaan jaringan hotel, rumah, dan ruang tinggal, ada tiga kota yang jadi favorit pelancong di musim libur Lebaran.

Jakarta, Yogyakarta dan Bandung muncul sebagai tiga destinasi utama dari seluruh pelanggan OYO di Indonesia, dengan pemesanan terbanyak berasal dari pasangan (85.88%) diikuti oleh solo travelers (13.77%), dan keluarga (0.35%).

Meskipun terdapat tren kenaikan harga pada penerbangan domestik, nampaknya masih banyak masyarakat Indonesia yang telah merencanakan liburan singkat pada kuartal pertama tahun 2019. Hal ini mungkin disebabkan oleh hari libur nasional, termasuk Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Cina.

Baca juga: Puasa Ternyata Menyehatkan dan Bikin Badan Kurus, Asal…

Dari sisi tren ketika melakukan pemesanan secara online, penelitian dari Travel Consumer Journey Study oleh Accenture menemukan bahwa 8 dari 10 orang Indonesia lebih memilih kenyamanan ketika melakukan pemesanan untuk perjalanan secara online, dimana 78% mengatakan harga adalah faktor penentu yang penting dalam memilih pemesanan.

Penelitian lebih lanjut dari Think with Google – Indonesia Hotel Booking Research Studies, menunjukkan bahwa untuk pencarian hotel, kata kunci harga adalah hal pertama yang menjadi prioritas, diikuti oleh fasilitas yang ditawarkan, dan lokasi dari akomodasi tersebut.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
100%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

268 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ta 22 May 2019 | 22:23:27

Karena warga merasa nyaman naik MRT

Abdul 22 May 2019 | 19:58:55

Tempat nya harus banyak yang di bangun setelah gempa

Asep Surya 22 May 2019 | 19:58:35

Badai pasti berlalu tetap semangat membangun kembali

Amanda Bunga 22 May 2019 | 19:48:44

Tempat nya harus banyak yang di bangun setelah gempa

Nadia 22 May 2019 | 19:48:28

Badai pasti berlalu tetap semangat membangun kembali

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top