11 Daftar Wisata Puncak Bogor yang Syahdu Didatangi di Bulan Puasa

17 May 2019 by
11 Daftar Wisata Puncak Bogor yang Syahdu Didatangi di Bulan Puasa

Terletak tak jauh dari ibukota, membuat kawasan wisata Puncak Bogor jadi sasaran lokasi liburan warga Jabodetabek yang tak sabar melepas penatnya. Apalagi saat musim liburan, tempat ini bakal dipadati oleh pengunjung yang bejibun.

Mesi menempuh jarak berjam-jam, Ramadan jadi momen yang tepat untuk mengunjungi kawasan ini. Karena orang-orang akan lebih memilih untuk mendatanginya setelah lebaran nanti.

Daftar wisata Puncak Bogor yang syahdu didatangi saat Ramadan

Tidak akan membuatmu bosan walau dikunjungi berkali-kali, daftar wisata Puncak Bogor ini bakalan ramai pengunjung saat lebaran tiba. Mumpung masih Ramadan, nggak ada salahnya untuk mendatanginya. Pemandangan yang terhampar di sana syahdu banget, lho!

Taman Bunga Nusantara, taman bunga yang lengkap dan nggak ngebosenin

wisata di bogor
www.instagram.com

Merasa kecewa sama taman bunga lain yang tak seindah taman bunga Keukenhof di Belanda? Coba ke Taman Bunga Nusantara. Letaknya ada di Jalan Mariwati, Puncak, Bogor. Salah satu daftar wisata Puncak Bogor ini diengkapi dengan banyak spot menarik. Mulai dari danau buatan, taman palem, rumah kaca hingga labirin.

Harga tiket masuknya juga terlibah terjangkau, ada di kisaran Rp50 ribu per orangnya. Sebanding kok dengan keindahan yang ditawarkan di dalamnya.

Keindahan yang tiada tara di Telaga Warna Puncak Cisarua

wisata di bogor
www.instagram.com

Telaga Warna sudah sejak lama terkenal sebagai lokasi daftar wisata Puncak Bogor yang indahnya bukan main. Apalagi kalau kamu mencoba mengintip beberapa unggahan para pengunjung di media sosial, rasanya kamu ingin segera bercermin di atas telaganya yang jernih.

Di momen dan angle tertentu, kamu akan menyaksikan sendiri gradasi warna yang terbentuk di kawasan ini. Makin tertarik untuk mencoba mendatanginya saat hari masih pagi, 'kan?

Satu dari beberapa curug di Puncak yang tersohor, Curug Panjang

wisata di bogor
www.instagram.com

Sebagai dataran tinggi, wisata di Bogor memiliki beberaa curug dan mata air yang tak kalah menariknya dengan curug lain yang tersebar di Pulau Jawa. Curug Panjang salah satunya.

Meski disertai nama ‘panjang’, curug ini sebenarnya tidak terlalu tinggi. Namun, pemandangan airnya yang jernih dan menyejukkan ketika disentuh selalu menarik pengunjung buat kembali lagi. Walau termasuk dalam daftar wisata Puncak Bogor, tempat ini bakal memberikan sensasi segar bagi pengunjung yang datang di siang bolong.

Baca juga: Ademkan Mata dan Hati, Wisata di Bogor Ini Wajib Dikunjungi

Wisata sekalian olahraga di Curug Kembar

wisata di bogor
www.instagram.com

Buat yang hendak berlibur tetapi tetap bergerak aktif, hiking bisa jadi pilihan. Jika bukan gunung yang menarik untukmu, mungkin Curug Kembar di daftar wisata Puncak Bogor terbaik ini bisa jadi alternatif anti mainstream untuk akhir pekanmu.

Untuk menuju curug ini, kamu harus melalui jalur pendakian yang lumayan menantang. Sambil sesekali berhenti menikmati aroma pepopohan dan tanah yang ada di hutan pinusnya. Rasanya liburanmu kali ini berfaedah banget untuk kesehatan mental maupun fisikmu.

Desa Wisata Pancawati yang bagaikan serotonin

wisata di bogor
www.instagram.com

Tidak jauh beda dengan desa wisata lain yang mengandalkan keasrian alam dan tempat menginap serta bermain yang nyaman, Pancawati juga memiliki banyak hal menarik yang bisa membuatmu betah tinggal di sana.

Bagi warga ibukota, tinggal di salah satu daftar wisata Puncak Bogor ini barang beberapa hari saja pasti sudah membuat hormon endorfin mengalir deras. Suasana syahdunya bikin siapa saja merasa otomatis bahagia!

Istana Presiden Cipanas yang terletak di kaki gunung

wisata di bogor
www.instagram.com

Pernah dengar istana milik Hitler yang berada di salah satu puncak gunung di Eropa? Di Indonesia, kamu bisa menemukannya di Puncak yang jadi rangkaian daftar wisata Puncak Bogor.

Meski nggak tepat berada di Puncak, Istana Kepresidenan ini terletak di kawasan Gunung Gede. Tentu kamu sudah bisa membayangkan rasanya tinggal di sini, sejuk, sepi, cocok deh buat menyegarkan pikiran.

Gunung Gede Pangrango yang menyimpan banyak fakta unik

wisata di bogor
www.instagram.com

Gunung ini sebenarnya terletak di antara tiga wilayah yaitu Bogor, Cianjur, dan Sukabumi. Gunung yang ada di daftar wisata Puncak Bogor terbaik ini juga telah dinobatkan oleh PBB sebagai cagar biosfer dunia.

Selama pendakian, kamu akan menemui banyak tanaman bunga Edelweiss yang indah. Tapi alangkah baiknya jika tidak kamu petik dan biarkan mereka hidup dalam damai di habitatnya. Selain ragam flora, variasi fauna di sini cukup kaya bahkan termasuk beberapa satwa endemik langka yang dilindungi.

Pecinta bunga, mari merapat ke Melrimba Garden!

wisata di bogor
www.instagram.com

Meski tak seluas Taman Bunga Nusantara, Melrimba Garden yang ditata secara geometris bisa membuat siapapun merasa puas menikmati aroma dan indahnya bunga yang bermekaran. Harga tiket masuknya pun lebih terjangkau, sekitar Rp15-30 ribuan saja untuk satu orang.

 

Tak pernah bosan menikmati tingkah satwa liar di Taman Safari Indonesia Cisarua

wisata di bogor
www.instagram.com

Nggak harus jadi anak kecil buat merasakan senangnya berada di Kebun Binatang, apalagi Taman Safari. Didapuk jadi yang terbesar di Indonesia, tentu kamu akan mendapatkan pengalaman yang lebih komprehensif daripada kebun binatang lain yang pernah kamu kunjungi selama hidupmu di Indonesia.

Selain tur safari, kamu bisa melakukan banyak kegiatan rekreasi lainnya di daftar wisata Puncak Bogor ini. Ada wahana puluhan permainan hingga ketegangan saat masuk ke rumah hantu.

Little Venice yang membawamu terbang ke Italia

wisata di bogor
www.instagram.com

Meski nggak mirip-mirip banget, kamu tetap bisa merasakan serunya mengitari danau dan melewati terowongan jembatan bagaikan sedang berada di Venezia, Italia. Biar seseru aslinya, cuci mata sambil membayangkan diri ini sedang dalam sebuah scene film favoritmu.

Lagi tren dan memang kece tak terkira, Babakan Madang

wisata di bogor
www.instagram.com

Hutan Pinus memang mematok standar baru dalam dunia perhutananan di Indonesia. Rasanya pohon-pohon tinggi semampai dengan tekstur kulitnya yang khas memang sanggup menghipnotis wisatawan Indonesia yang jarang melihatnya di hutan biasa.

Meski bukan satu-satunya, tetapi kalau kebetulan kamu tinggal di Jakarta dan Jawa Barat, Babakan Madang pasti jadi pilihan utama saat mendatangi daftar wisata Puncak Bogor. Tak hanya hutan pinus, kamu bisa menemukan mata air biru yang menggugah semangatmu.

Jika dulu Puncak hanya dikenal dengan Taman Safari dan villa mewahnya. Kini kamu bisa melakukan dan menemukan lebih banyak hal menyenangkan di daftar wisata Puncak Bogor ini. Puncak oh Puncak, semua orang menyerbumu saat liburan. Kamukah salah satunya?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

278 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dedy Supandy 13 June 2019 | 21:46:45

dan pastinya instagramable, cocok untuk milenial

Rian Saja 10 June 2019 | 06:33:22

puncak wisata yang bagus sekali ini

Fernnadez Syahputra 08 June 2019 | 08:46:37

bogor paling bagus dan enak untuk foto-foto

i 08 June 2019 | 07:38:19

Wisata di bogor emang keren keren apalagi gua suka kecurug panjang sama babakan madang

Lana Lani 03 June 2019 | 13:21:23

daftar wisata puncak bogor yang syahdu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top