10 Lokasi Wisata Keluarga di Jepang

13 December 2018 by
10 Lokasi Wisata Keluarga di Jepang

Sebagai sebuah negara maju di dataran Asia, Jepang juga melibatkan sektor pariwisata dalam pondasi industrinya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pariwisata Jepang, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun 2017 melebihi angka 28 juta.

Di tahun yang sama, jumlah wisatawan Indonesia yang berwisata ke Jepang melebihi angka 352 ribu.

Meskipun dikenal sebagai lokasi wisata alam dan budaya yang populer, Jepang juga menyajikan lahan bermain sekaligus rekreasi untuk seluruh anggota keluarga.

Berikut adalah sepuluh lokasi wisata keluarga di Jepang yang bisa dijadikan pilihan:

Odaiba

Odaiba adalah pulau buatan di Tokyo yang menjadi pusat tempat wisata belanja, taman rekreasi, dan masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Ada beberapa mal terkenal di Odaiba yang bisa dijadikan rujukan, seperti Aquacityodaiba, Venus Fort, dan Decks Tokyo Beach.

Untuk mencapai tempat ini, bisa menggunakan Subway jalur A atau G, turun di Stasiun Shinbashi. Setelah itu naiklah kereta khusus Tokyo Waterfront Yurikamome ke Pulau Odaiba.

[Gambas:Instagram]

Museum Fujiko F. Fujio 

Bagi sebagian besar penduduk Indonesia, suasana minggu pagi sangat lekat dengan tayangan serial animasi anak khususnya Doraemon.

Jika berkesempatan ke Jepang bersama keluarga, akan lebih lengkap rasanya jika menyempatkan diri berkunjung ke museum Fujiko F. Fujio, sang pembuat karakter Doraemon dan gengnya, di kota Kawasaki.

Tiket untuk masuk ke museum ini dibanderol mulai dari 500 yen (sekitar Rp64 ribu) hingga 1.000 yen (sekitar Rp128 ribu).

[Gambas:Instagram]

Ueno Zoo

Ueno Zoo merupakan kebun binatang di Tokyo sekaligus tertua di Jepang, yang beroperasi sejak tahun 1882. Ada lebih 2.000 hewan yang ditempatkan dalam kawasan seluas 14,3 hektar, di tengah Taman Ueno.

Untuk menikmati koleksi kebun binatang yang beroperasi setiap hari kecuali hari senin ini, pengunjung diharuskan membayar 600 Yen (sekitar Rp76 ribu).

Tokyo Disneyland

Salah satu tempat idaman bagi para anak-anak, taman rekreasi ala Disney ini menyajikan berbagai wahana atau permainan menarik dan seru yang bertema film-film produksi Walt Disney.

Dalam Tokyo Disneyland, wisatawan tak hanya taman bermain untuk anak-anak, tetapi anda bisa juga menikmati wisata kuliner. Untuk menimati kawasan taman bermain ini pengunjung dibanderol tiket seharga Rp943 ribu.

[Gambas:Instagram]

Tokyo Skytree

Gedung pencakar langit yang tegak menjulang setinggi 634 meter, ini merupakan ikon wisata baru di Tokyo yang menawarkan pemandangan Tokyo 360 derajat.

Untuk naik ke dek observasi, pengunjung diharuskan membayar 2.000 yen (sekitar Rp256 ribu).

[Gambas:Instagram]

Zoorasia

Zoorasia adalah kebun binatang terbesar di Jepang yang terletak di Yokohama. Hewan yang ditempatkan di Zoorasia tersebar di antara tujuh bidang ekologi: Japanese Countryside, Asia Tropical Forest, Subarctic Forest, Oseania Grassland, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan Afrika Tropical Rainforest.

Untuk bisa masuk ke kawasan kebun binatang ini, pengunjung diharuskan membayar tiket seharga Rp104 ribu per orang.

Okinawa Churaumi Aquarium

Akuarium raksasa yang kerap disebut sebagai akuarium terbaik di Jepang ini, berada di Perfektur Okinawa. Tiket masuk ke dalam kawasan ini mulai dari Rp218 ribu.

Asakusa

Asakusa adalah tempat wisata sejarah, religi, dan sekaligus belanja di Tokyo. Bagi yang tertarik dengan sejarah, maka Kuil Sensoji bisa dimulai sebagai lokasi start.

Jika ingin mencari oleh-oleh, di jalanan setelah gerbang Kuil Sensoji berjajar beberapa toko suvenir yang menjajakan buah tangan khas Jepang.

Akihabara

Bagi para penggemar manga dan game khas Jepang, Akihabara adalah destinasi yang wajib dikunjungi.

Selain penuh dengan toko game dan manga, anggota keluarga juga bisa menghabiskan waktu dengan bersantai di kafe yang ada di kawasan ini.

Tokyo Disney Sea

Selain Disneyland, Tokyo juga memiliki Disney Sea yakni sebuah taman bermain yang baru dan modern. Setidaknya ada tujuh kawasan yang siap dijelajahi di Tokyo Disney Sea, mulai dari Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast sampai Lost River Delta.

Untuk selembar tiket masuknya dibanderol seharga 6.400 yen (sekitar Rp819 ribu) per orang.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1278 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Edy 21 January 2019 | 23:04:23

Tidak menyangka di awalnya bahwa bisa seperti ni jadinya

Sugeng Harianto 21 January 2019 | 18:55:53

sakura land...surgannya xxx

Ggang z 21 January 2019 | 17:44:29

tokyo disneyland pengen bgt kesana tapi blum bisa

Nissa Khazanah 21 January 2019 | 16:08:31

tempat wisata yang harus di coba niiih

Rio Purnama 21 January 2019 | 13:20:54

tempat wisata yang harus di coba nih

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top