10 Kota Paling Artsy di Dunia yang Bakal Disukai Para Pecinta Seni

19 May 2019 by
10 Kota Paling Artsy di Dunia yang Bakal Disukai Para Pecinta Seni

Di setiap negara, pasti memiliki salah satu kota paling artsy di wilayahnya. Punya ciri khas masing-masing, banyak unsur yang membuat sebuah kota bisa menjadi tempat liburan yang menarik bagi para wisatawan.

Hal ini bisa terlihat dari banyak hal. Misalnya saja dari bentuk bangunan, jumlah galeri seni dan mural yang mengisi kawasan perkotaan.

Daftar kota paling artsy di dunia

Bagi para pecinta seni, ada banyak kota paling artsy di dunia yang kental dengan unsur kesenian. Tentu saja tempat ini bisa menjadi referensi tempat liburanmu!

New York, Amerika Serikat

kota palng artsy di dunia
www.befreetour.com

Salah satu kota paling artsy di dunia yang dijuluki Big Apple ini dikenal sebagai pusat street art di dunia. Maka tak heran apabila banyak street artist yang berambisi bisa berkarir di kota ini.

Di sejumlah tempat di New York menjadi incaran para street artist. Sebut saja, Manhattan Chelsea dan Graffiti Hall. Selain itu ada juga sejumlah tempat yang sarat dengan kesenian, seperti Museum Solomon R. Guggenheim, Museum of Art dan Patung Liberty.

Mexico City, Meksiko

kota palng artsy di dunia
www.21cryptos.com

Sejarah dan budaya menjadi dua dari sederet faktor yang memengaruhi seni di kota ini. Unsur seninya kental sekali. Mexico City bahkan selalu menjadi tuan rumah dari All City Canvas yang merupakan festival street art dunia sejak 2012. Banyak karya seni unik sekaligus memukau yang ada di setiap sudut kota di tempat ini.

Los Angeles, Amerika Serikat

kota palng artsy di dunia
www.hollywoodreporter.com

Kota paling artsy di dunia ini memang lebih dikenal lewat industri hiburan dan gaya hidup glamornya. Namun, juga ada banyak hal yang kental dengan unsur seni. Ada banyak ruang bagi para seniman untuk memamerkan karya seninya.

Sebut saja, Getty and Los Angeles County Museum of Art, Norton Simon Museum dan Long Beach Museum of Art. Coba saja sambangi sejumlah titik di kota ini, seperti La Brea Boulevard, Culver City dan Melrose Avenue. Dijamin, mata kamu akan dimanjakan dengan seabrek hasil karya seni yang memukau!

 

Berlin, Jerman

kota palng artsy di dunia
www.getyourguide.com

Tembok Berlin adalah spot yang terkenal di Eropa dan seluruh dunia. Ada sebanyak 100 mural yang diguratkan di tembok tersebut. Mural tersebut merupakan sarana dari para seniman untuk menyampaikan aspirasi mereka, termasuk yang berkaitan dengan politik.

Tembok Berlin seolah menjadi awal dimana seni mulai bangkit di kota tersebut. Setelah itu, banyak tempat yang terdapat karya seni bermunculan di Jerman, seperti galeri seni, mural di dinding kota dan museum.

Melbourne, Australia

kota palng artsy di dunia
www.artsy.net

Di kota paling artsy di dunia ini terdapat banyak seni graffiti dan street art. Melbourne Stencil Festival yang selalu memamerkan seni street art bahkan selalu digelar setiap tahun. Selain itu, ada banyak karya seni dari para seniman lokal dan mancanegara yang bisa dilihat di dalam galeri seni maupun museum.

Tempat yang terpampang nyata dan bisa segera dikunjungi adalah Melbourne Museum, Old Treasury Building dan RAAF Museum. Karya seni yang terpampang di setiap museum memiliki ciri khas masing-masing yang menjadi daya tarik bagi para penyuka seni.

Saint Petersburg, Rusia

kota palng artsy di dunia
www.ribttes.com

Kota ini disebut sastrawan Fyodor Dostoyevsky sebagai kota paling abstrak di dunia. Banyak gereja, istana dan museum yang sampai sekarang masih berdiri megah di Saint Petersburg. Gaya arsitektur bangunan di kota ini mirip dengan gaya Austria dan Venesia.

Museum Hermitage adalah salah satunya. Ini adalah museum terbesar sekaligus tertua di dunia yang diresmikan pada 1754 dan dibuka untuk umum sejak 1852. Di dalamnya terdapat sekitar tiga juta benda bersejarah, lho!

Florence, Italia

kota palng artsy di dunia
www.pizzagirlpatrol.com

Kota paling artsy di dunia yang terletak di Italia ini memiliki banyak museum yang selalu dipadati para penyuka seni. The Uffizi adalah museum tertua di kota ini. Ada lukisan terkenal karya Sandro Botticelli yang diberi nama The Birth of Venus.

Lalu, ada juga Gucci Museum yang cocok untuk para pecinta fesyen. Selain itu, ada juga Bargello Museum yang di dalamnya terdapat banyak benda antik dan bersejarah, seperti baju baja dan patung.

London, Inggris

kota palng artsy di dunia
www.artfund.org

Pemerintah London dikabarkan tidak mengenakan biaya untuk pengunjung museum di kotanya. Kalau kamu suka dengan sesuatu yang antik, maka bisa berkunjung ke National Gallery dan British Museum. Sedangkan untuk yang suka dengan seni kontemporer, bisa datang ke Tate Britain dan Tate Modern.

 

Paris, Prancis

kota palng artsy di dunia
www.airtecnics.com

Paris adalah tempat wisata yang identik dengan segala hal berbau romantis. Di kota paling artsy di dunia ini juga terdapat banyak ruang yang sarat dengan seni dan budaya. Datanglah ke Museum Louvre yang namanya sudah mendunia.

Di dalamnya ada lebih dari 35 ribu hasil karya seni yang pasti disukai para pecinta seni. Apabila kamu adalah pemula dalam hal seni, bisa datang ke Musee d’Orsay yang menyimpan beberapa karya seni karya Claude Monet, Van Gogh dan Paul Cézanne.

Wina, Austria

www.leopoldmuseum.org

Di kota ini, lahir banyak seniman terkenal, seperti Gustav Klimt, Adolf Loos, dan Egon Schiele. Berbagai karya seni terbaik dipamerkan di galeri dan museum yang ada di Wina.

Sebut saja, Museum Moderner Kunst atau Museum of Modern Art dan Leopold Museum yang menyimpan karya seni yang usianya sudah ratusan tahun.

Tidak hanya melepas penat, berlibur di kota paling artsy di dunia yang sarat dengan unsur seni dan budaya ini juga akan menambah wawasan dan pengalaman baru, yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup.

Apabila kamu termasuk pecinta seni, jangan lupa untuk pergi ke tempat nyeni seperti kota di atas. Biayanya memang nggak murah, tapi dijamin kamu nggak akan menyesal!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

245 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
NAUFAL_DWI DWI 14 June 2019 | 07:30:55

wow keren ya lokasinya seni bgt

Dedy Supandy 13 June 2019 | 21:41:49

sangat instagramable ini tempat

Fary chynoet 13 June 2019 | 02:33:46

wow keren banget karya seninya menabjutkan

synster gates 12 June 2019 | 08:36:35

disetiap negara pasti memiliki salah satu kota paling artsy diwilayahnya

Rian Saja 10 June 2019 | 06:28:55

bakalan di sukai banyak orang ya ini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top