Gak Cuma Sakura, Bunga ini Juga Mempercantik Jepang

16 April 2019 by
<i>Gak</i> Cuma Sakura, Bunga ini Juga Mempercantik Jepang

Bunga wisteria. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - Setiap musim semi, para pelancong dari seluruh dunia mengunjungi Jepang. Alasannya, mereka ingin melihat keelokan bunga sakura secara langsung. Namun gak cuma sakura, wisteria juga bermekaran indah di Jepang.

Wisteria—atau yang dikenal sebagai fuji dalam bahasa Jepang—cukup terkenal di dunia. Bentuknya dan warnanya sangat unik. Wisteria mekar ke bawah dengan warna biru, merah muda, ungu, kuning, dan putih.

Waktu mekarnya bervariasi, tergantung pada suhu. Dalam sekali perjalanan, pengunjung yang beruntung mungkin dapat melihat sakura sekaligus wisteria mekar di Jepang.

Baca juga: 6 Rekomendasi Destinasi di Dunia untuk Penggila Belanja

Wisteria biasanya mekar sekitar akhir April dan awal Mei. Jenis yang bermekaran pun berbeda-beda. Sebagai contoh, wisteria merah muda mekar penuh sekitar awal Mei. Sedangkan wisteria ungu mekar penuh sekitar awal hingga pertengahan Mei.

Ashikaga Flower Park di Jepang adalah salah satu tempat untuk melihat wisteria. Ashikaga Flower Park merupakan rumah bagi lebih dari 350 pohon wisteria bermekaran dalam beragam warna.

Di sini, kamu dapat melihat teworongan wisteria yang memesona. Taman ini juga memiliki pohon wisteria yang berusia 150 tahun.

Baca juga: 4 Rekomendasi Wisata Sejarah di Magelang

Festival wisteria di Ashikaga Flower Park berlangsung mulai 13 April hingga 19 Mei. Kamu hanya perlu membayar biaya masuk mulai dari 900 hingga 1.800 yen (sekitar Rp 113 ribu hingga Rp 226 ribu) untuk orang dewasa dan antara 500 hingga 900 yen (sekitar Rp 63 ribu hingga Rp 113 ribu) untuk anak-anak.

Dari 19 April hingga 12 Mei, pengunjung juga dapat pergi ke taman di malam hari untuk melihat wisteria. Tempat lainnya untuk melihat wisteria, yaituKawachi Wisteria Garden di Kitakyushu.

Taman ini adalah rumah bagi 22 jenis wisteria yang mulai mekar dan memuncak dari akhir April hingga pertengahan Mei. Pengunjung harus memesan tiket untuk memasuki taman, antara 20 April dan 6 Mei. Harganya mulai dari 500 yen (sekitar Rp 63 ribu) per orang, dan mungkin ada biaya tambahan berdasarkan pada kondisi bunga.

Baca juga: Gangwon, Tempat Sempurna Melihat Alam Korsel

Taman lainnya yang menjadi tempat favorit untuk melihat wisteria, yaitu Tennogawa Park, Shirai Omachi Fuji Park, dan kuil-kuil, seperti  Kuil Kameido Tenjin di Tokyo, atau Kuil Byodoin.

Namun Jepang bukan satu-satunya tempat untuk menyaksikan wisteria. Bunga ini juga ada di negara lain, seperti Amerika Serikat dan Inggris.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

422 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
odik 19 September 2019 | 21:42:07

setiap musim semi,para pelancong dari seluruh dunia mengunjungi jepang

Ayam Kampung 17 September 2019 | 10:29:06

jangan penuh dengan bunga-bunga indah gitu ya

Agung Sertaji 16 September 2019 | 16:21:13

jepang penuh dengan bunga-bunga indah gitu ya

uzoners 16 September 2019 | 08:53:39

setiap musim semi,para pelancong dari seluruh dunia mengunjungi Jepang

Wawan Ardianto 06 September 2019 | 11:02:19

ya ini lah yang jadi destinasi disana

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top