Catat, Ini Tanggal Korea Travel Fair 2019 yang Bertema Ramah Muslim

22 August 2019 by
Catat, Ini Tanggal Korea Travel Fair 2019 yang Bertema Ramah Muslim

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Masyarakat di seluruh dunia tentu tahu, Korea Selatan identik dengan K-Pop dan drama yang romantis. Selain itu, wisata kuliner dan alam juga menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara, tidak terkecuali wisatawan Muslim, untuk berkunjung ke Negeri Ginseng.

Peningkatan jumlah wisatawan Muslim di Korea Selatan berdampak pada perkembangan lembaga, infrastruktur pelayanan publik, serta beragam industri yang ramah Muslim, atau lebih dikenal dengan istilah Muslim Friendly.

Contohnya, pembangunan tempat ibadah di berbagai tujuan wisata utama, hotel, pusat perbelanjaan, bandara, restoran, dan lainnya. Itu semua merupakan bukti keseriusan pemerintah Korea Selatan dalam mengembangkan wisata ramah Muslim.

Baca juga: 5 Hal yang Diungkap Ahn Jae Hyun Soal Perceraiannya

Sejalan dengan itu, Korea Trourism Organization (KTO) bakal menyelenggarakan Korea Travel Fair 2019. Diadakan pada 6-8 September di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Korea Travel Fair 2019 mengambil tema Muslim Friendly Korea Festival.

Ini menjadi salah satu upaya Korea Selatan melalui Korea Trourism Organization (KTO) Jakarta Office untuk menarik jumlah wisatawan muslim dari Indonesia, yang merupakan salah satu negara pengirim wisatawan terbesar ke Korea Selatan.

Acara ini akan mempromosikan wisata Korea Selatan yang ramah Muslim dalam balutan ambience musim dingin.

Baca juga: Big Hit Bakal Produksi Drama Korea Berdasarkan BTS Universe

Korea Travel Fair 2019 akan terbagi menjadi tiga zona di tiga atrium Kota Kasablanka. Ada zona khusus agen travel, penerbangan, dan beberapa kantor wisata regional Korea Selatan dari Seoul, Busan, Incheon dan Jeju.

Muslim Friendly Zone akan menempati area Food Society dengan mempromosikan tempat-tempat wisata Korea yang lengkap dengan fasilitas bagi pengunjung muslim.

Pengunjung  dapat melihat replika Seoul Central Mosque, masjid yang di bangun pertama kali tahun 1976 di Itaewon, Seoul, dan menjadi pusat agama Islam Korea.

Di Food Society ini juga akan hadir Muslim Friendly Korean Food. Pengunjung dapat mencicipi jajanan khas Korea Selatan yang ramah bagi Muslim.

Baca juga: Netizen Heboh Gara-gara Red Velvet Rilis Music Video ‘Umpah Umpah’

Andrew Jonghoon Kim, direktur KTO Jakarta Office, mengatakan bahwa “Acara KTF 2019 di semester kedua ini merupakan acara yang spesial karena memiliki tema Muslim Friendly Korea Festival yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata ramah muslim di Korea kepada masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia dan pasar wisatawan penting bagi Korea.”

Lebih lanjut, Andrew mengatakan, “Kami harap acara ini dapat menjadi media yang positif bagi mayarakat Indonesia untuk lebih mengenal Korea yang ramah Muslim.”

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

256 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ara 09 September 2019 | 08:05:10

mantap nih ada travel fair korea muslim

susi anjar 08 September 2019 | 20:06:12

harus segera diperbaiki kalau mau tambah rame pengunjung

cah tampan 07 September 2019 | 10:43:14

mantap nih ada travel fair korea buat muslim

pejuang ibadah 07 September 2019 | 08:07:00

nilai toleransi di korea sangat dijaga betul

trie 05 September 2019 | 06:47:02

masyarakat diseluruh dunia tentu tahu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top