Berburu Foto Bawah Air yang Unik Bersama Ubur-Ubur di Danau Kakaban

14 February 2019 by
Berburu Foto Bawah Air yang Unik Bersama Ubur-Ubur di Danau Kakaban

superadventure.co.id

Uzone.id - Berfoto bersama dengan para ubur-ubur yang lucu jadi aktivitas yang menarik ketika liburan ke pantai. Hanya saja, kamu perlu berhati-hati, karena sebagian besar ubur-ubur, memiliki sengatan yang beracun. 

Bahkan, ada pula ubur-ubur yang mampu membunuh manusia dengan sengatannya. Namun, ada pula ubur-ubur tak berbahaya yang bisa kamu ajak untuk berfoto bersama, seperti halnya ubur-ubur yang ada di Danau Kakaban di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. 

Danau Kakaban merupakan sebuah danau air tawar yang terletak di Pulau Kakaban yang masuk dalam wilayah Kepulauan Kakaban. Danau dengan air payau ini memang dikenal sebagai tempat hidupnya para ubur-ubur yang tidak menyengat. 

Ketika berkunjung ke sini, kamu akan menjumpai 4 jenis ubur-ubur yang semuanya aman untuk didekati, yaitu ubur-ubur bulan, ubur-ubur kotak, ubur-ubur totol, dan ubur-ubur terbalik. 

Danau Kakaban ini memiliki luas mencapai 390 hektare dengan kedalaman 11 meter. Kondisi air di danau ini juga begitu jernih, memungkinkan para wisatawan untuk berenang bersama dengan para ubur-ubur secara bebas. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa berinteraksi secara langsung dengan para ubur-ubur. Dengan begitu, kamu dapat menghabiskan waktu dengan banyak pose ketika berfoto di danau ini. 

Hanya saja, ada 4 hal utama yang harus diperhatikan ketika berenang bersama ubur-ubur di Danau Kakaban, yakni:

  • Jangan melompat ke dalam danau

Ketika melihat danau yang jernih dan cantik, siapapun pasti tergoda untuk segera terjun ke dalamnya. Namun, kamu harus mengurungkan niat untuk melompat ke dalam danau ketika berada di Danau Kakaban. Para wisatawan memang dilarang untuk melompat ke danau. Alasannya, karena hal tersebut berpotensi merusak tubuh ubur-ubur dan membuat air danau jadi keruh. 

  • Tak boleh mengangkat ubur-ubur keluar dari permukaan air

Wisatawan memang boleh berinteraksi langsung dengan ubur-ubur dengan cara memegangnya. Namun, jangan sampai kamu mengangkat ubur-ubur terlalu tinggi sehingga keluar dari air. Hal ini berpotensi membunuh ubur-ubur tersebut. 

  • Berenang menggunakan fin

Ketika, para pengunjung dilarang untuk berenang memakai fin (kaki katak). Pergerakan kaki yang menggunakan fin, bisa membunuh ubur-ubur. 

  • Bahan kimia

Terakhir, wisatawan juga tak boleh memasukkan bahan kimia, termasuk di antaranya adalah sun block ataupun minyak rambut yang berbentuk krim ataupun pomade. Keberadaan bahan kimia di air Danau Kakaban, bisa mengganggu siklus hidup para ubur-ubur. 

 

Cara Berlibur Murah ke Danau Kakaban di Kepulauan Derawan

Siapapun bisa mencoba berlibur ke danau yang menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini. Biaya liburan ke Danau Kakaban juga tidak perlu mahal. Ada beragam maskapai yang menyediakan tiket murah bagi para wisatawan yang ingin ke Berau. Apalagi, sekarang tersedia layanan pemesanan tiket murah dari Airy Tiket Pesawat. 

Kamu bisa menjumpai harga tiket pesawat yang begitu ramah di kantong lewat layanan pemesanan tiket ini. Apalagi, kamu juga dapat memanfaatkan layanan ini dengan begitu mudah. Kamu bisa memperoleh informasi harga tiket pesawat Lion Air, Sriwijaya Air, Citilink, serta maskapai murah lainnya cukup dengan berkunjung ke website ataupun aplikasi yang tersedia di perangkat Android dan iPhone. 

Selanjutnya, cara pembayaran tiket yang telah dipesan juga sangat mudah. Kamu bisa membayar dengan kartu kredit, transfer bank, serta bisa pula dengan datang ke gerai Indomaret terdekat. Mudah, kan? Dan tidak perlu khawatir, karena transaksi di Airy Rooms jauh dari penipuan.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

3586 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dafit Luis 18 March 2019 | 22:52:53

foto di bawah air yang unik bersama ubur ubur

Radja Yudhistira 18 March 2019 | 19:09:19

selfi"ajah sekaliam ngobrol sama binatang

sekociMan3 sekociMan3 18 March 2019 | 18:00:01

selfi aja sekalian ngobrol sama binatang

supan supian 18 March 2019 | 14:13:08

selfi aja sekalian ngobrol sama binatang

Hari Koensantoso 18 March 2019 | 13:13:32

pemandangan bawah air gak kalah indah dengan pemandangan di atas daratan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top